Travelling ke Luar Negeri Dengan Budget di Bawah 1 Juta

Travelling ke Luar Negeri Dengan Budget di Bawah 1 Juta

Travelling memang menjadi cara yang paling tepat untuk menghabiskan waktu liburan, tentunya untuk merefresh pikiran sehingga nantinya tidak penat, apalagi bagi mereka yang selalu disibukkan dengan kegiatan kantor atau mungkin sekolah. Apalagi memang lebih baik melakukan perjalanan atau travelling sepuas-puasnya selagi masih muda, jangan tunggu sampai nanti tua, karena selain masalah fisik, maka juga sudah harus disibukkan dengan rumah tangga, sehingga waktu untuk jalan-jalan terkadang tidak ada.

Banyak obyek wisata di dalam maupun luar negeri yang tentunya dapat Anda kunjungi, jika sudah cukup puas atau bosan dengan pilihan obyek wisata di dalam negeri, tak ada salahnya sekali-kali untuk travelling ke luar negeri. Ini juga bisa dijadikan sebagai pengalaman yang tidak akan terlupakan, karena memang bukan hanya masalah bahasa saja yang berbeda, melainkan juga budaya bahkan terkadang iklim, sehingga nantinya bisa belajar banyak hal baru di sana.

Namun juga tidak bisa dipungkiri jika seandainya biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan travelling atau perjalanan ke luar negeri tergolong cukup mahal, mulai dari biaya transportasi, sampai dengan biaya hidup dan juga wisata di sana, tak jarang banyak yang menghabiskan uang hingga ratusan juta rupiah untuk sekali perjalanan ke luar negeri.

Bagi Anda yang memiliki keuangan atau budget terbatas mungkin akan pikir-pikir lagi jika nantinya harus melakukan wisata ke luar negeri, namun jangan khawatir, berikut ini setidaknya ada beberapa tips yang dapat dicoba untuk travelling ke luar negeri, bahkan dengan budget yang minim, yaitu di bawah 1 juta sekalipun tetap bisa, diantaranya adalah:

  1. Pilihlah negara yang dekat-dekat saja, artinya masih berada di wilayah Asia tenggara, bagaimanapun jika sudah melebihi kawasan Asia, maka biaya perjalanan yang ditawarkan juga terbilang mahal. Namun jika masih di Asia selain biaya perjalanan, maka untuk biaya lain seperti penginapan bahkan juga makan masih terbilang murah dengan kurs rupiah. Bisa berkunjung ke negara tetangga seperti diantaranya adalah Malaysia, kemudian Singapura, Thailand maupun Vietnam.
  2. Mulai mencari tiket promo jauh-jauh hari, biasanya promo tiket perjalanan super murah bisa didapatkan satu tahun sebelumnya, seperti beberapa maskapai penerbangan yang mulai membuka tawaran tiket promo hanya 400 ribu rupiah untuk perjalanan pulang pergi dari Indonesia ke Malaysia, lumayan murah bukan jika dibandingkan dengan harga sebenarnya, namun memang tiket tersebut berlaku untuk penerbangan di tahun selanjutnya, meskipun lama namun bisa dipakai untuk mempersiapkan diri.
  3. Pastikan untuk membawa perbekalan sendiri, seperti untuk hal-hal yang mungkin dirasa kurang penting karena dapat dibeli disana, harus dipersiapkan dari rumah layaknya alat mandi dan sejenisnya, karena tentu harga jual disana akan lebih mahal dibandingkan dengan di Indonesia.
  4. Cari-cari tawaran penginapan murah, tentunya akomodasi untuk menginap juga harus menjadi pertimbangan kenyamanan selama berada di luar negeri bukan, untuk itu ada baiknya untuk mulai mempersiapkan dari jauh-jauh hari, sering-sering membuka situs untuk booking hotel dan cari-cari promo istimewanya.
  5. Makan di pinggir jalan saja atau makan street food, jangan makan di rumah makan mewah, karena pastinya biaya yang ditawarkan untuk setiap hidangan akan jauh lebih murah, bisa disesuaikan dengan keuangan.

Berani untuk mencobanya, ke luar negeri dengan budget yang sangat terbatas, tidak ada kata tidak mungkin jika seandainya rencana disusun dengan matang

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security