Telkomsel Menjadi Operator Internet yang Terbaik di Indonesia

Telkomsel Menjadi Operator Internet yang Terbaik di Indonesia

Tahun 2018 menjadi tahun nya Telkomsel, kenapa tidak, telkomsel dinobatkan Menjadi operator internet terbaik dengan kecepatan diatas operator lain yang ada di Indonesia. Menurut data dari nPerf di sepanjang tahun 2018, tools-nya dipakai untuk menguji sebanyak 636 ribu kali pengujian oleh pengguna di Indonesia. Pengujian yang dilakukan diantaranya meliputi tes kecepatan, tes streaming, dan tes browsing.

Sementara uji kecepatan ini di uji dari beberapa aspek kecepatan dan juga kestabilan internet operator tersebut, dari mulai unduhan data, upload data, browsing, hingga streming music dan streaming video. Dari hasil tersebut Telkomsel lah yang menduduki peringkat paling atas, alias menjadi operator layanan internet terbaik di Indonesia nomer satu.

Namun pada paruh tahun 2018 telkomsel sendiri sempat kalah dengan operator smartfren, tapi dipertengahan tahun hingga akhir tahun smartfren kehilangan performa nya hingga rela disalip oleh telkomsel.

Berdasarkan metodologi penghitungan nPerf telkomsel sendiri memiliki poin sebanyak 23.185 poin

Sedangkan diurutan ke dua operator internet yang memiliki kecepatan internet dan kestabilan internet terbaik yaitu Xl Axiata, Xl memiliki kecepatan yang baik dibidang Upload nya mencapai (5,1Mbps) dan streaming nya. Sedangkan smartfren menempati urutan nomer 3, dan bolt pada kedudukan selanjutnya, sementara itu operator yang juga cukup dikenal yaitu Indosat Ooredo dan Three3 pada data nPerf menempati urutan dua terbawah.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security