Smartfren Tambah Jaringan di Pulau Terluar Indonesia

Smartfren Tambah Jaringan di Pulau Terluar Indonesia

Era teknologi memang sudah dirasakan secara jelas oleh masyarakat Indonesia, banyak yang mendapatkan keuntungan dengan mengandalkan berbagai macam perangkat teknologi baru yang hadir di tengah-tengah mereka saat ini. tentunya tidak lepas juga dengan keberadaan provider-provider penunjangnya. Banyak sekali diantara perusahaan yang menawarkan produk kartu perdana dengan berbagai macam kelebihan yang ditawarkan. Satu diantaranya yang mungkin sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda adalah perusahaan Smartfren, siapa yang tidak kenal dengan perusahaan telekomunikasi yang satu ini.

Menawarkan banyak sekali produk untuk akses komunikasi, tidak hanya kartu perdana saja, melainkan dulu juga gadget keluaran mereka yang dikenal murah dan berkualitas di dalam negeri. Dibandingkan dengan beberapa nama provider yang lainnya, mungkin banyak yang memandang sebelah mata perusahaan yang satu ini, karena kenyataannya tidak banyak daerah yang lancar akses jaringan jika memakai provider keluaran dari mereka, hanya terbatas pulau-pulau besar saja. Namun itu dulu, karena sekarang tidak lagi. Smartfren nyatanya sudah mulai meningkatkan kualitas layanannya, seperti diantaranya adalah memperluas akses jaringan mereka, tak hanya di kota-kota besar melainkan juga sampai pelosok-pelosok.

Belakangan ini bahkan jika dilihat Smartfren mulai menambah jaringan mereka hingga ke pulau terluar yang ada di Indonesia, yaitu sampai ke Natuna. Natuna sendiri merupakan salah satu kepulauan terluar yang ada di Indonesia. Sebagai Pulau terluar maka tidak heran jika terkadang akses jaringan komunikasi disana juga sangat terbatas, hanya beberapa provider saja yang bisa, itupun agak sulit dalam mendapatkan jaringan yang benar-benar lancar.

Smartfren sebagai salah satu provider dalam negeri kemudian mencoba untuk membuat layanan baru terkait dengan memperluas jaringan yang ada disana. Hal ini semata-mata ditujukan untuk mendukung pemanfaatan komunikasi demi mengembangkan potensi sosial dan juga ekonomi masyarakat yang ada disana. Apalagi seperti yang diketahui bahwa peran internet di era global seperti sekarang ini memang sangatlah penting diantaranya juga dipakai untuk kebutuhan bisnis.

Apalagi jika dilihat sebenarnya Pulau Natuna ini sendiri juga memiliki letak yang cukup strategis, dimana berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Malaysia dan juga Vietnam. Hanya saja kepulauan tersebut memang memiliki wilayah yang konturnya tidak rata, hal inilah yang sering kali menjadi kendala akses komunikasi disana, jaringan yang tersedia tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Layanan Smartfren ini ditujukan agar nantinya masyarakat yang tinggal di Kepulauan Natuna tersebut bisa mendapatkan akses komunikasi lebih baik untuk mendukung keadaan sosial, budaya bahkan juga ekonomi mereka.

Selain itu sebenarnya juga ada potensi yang begitu tinggi di Pulau Natuna ini, diantaranya adalah yang berada di kota Ranai, dimana kedepannya ada harapan untuk membangun Smart City, guna perbaikan telekomunikasi disana. Hal tersebut bahkan disambut secara positif oleh Bupati Kabupaten Natuna, yaitu Drs. H. Hamid Rizal M.Si. diharapkan dengan adanya hal ini bisa mengatasi permasalahan akan ketersediaan sarana komunikasi dan juga akses informasi yang tertinggal di wilayah tersebut.

Smartfren sendiri pada dasarnya memang menjadi salah satu provider andalan masyarakat, karena selain produk kartu CDMA yang mereka keluarkan, nyatanya belakangan ini juga sudah ada versi GSM yang sangat disukai oleh masyarakat. Biaya atau tarif untuk berbagai macam bentuk komunikasinya tergolong begitu murah, disertai dengan banyaknya fasilitas-fasilitas atau layanan menarik yang ditawarkan untuk penggunanya

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security