Pesan di Instagram dan Messenger Kini Terhapus Otomatis dengan Vanish Mode

Pesan di Instagram dan Messenger Kini Terhapus Otomatis dengan Vanish Mode

Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan. Media sosial yang sudah berada di bawah naungan Facebook ini menawarkan banyak fitur terbaru yang bisa didapatkan. Apabila menggunakan aplikasi ini ada banyak sekali fitur yang bisa didapatkan. Mulai dari melakukan live IG, IGTV, dan juga berbagai hal fitur lainnya. Fitur terbaru yang ditawarkan oleh Facebook bagi Instagram adalah Vanish Mode. Dimana untuk mengenal fitur ini akan dijelaskan lebih lanjut seperti di bawah ini:

  1. Manfaat fitur

Fitur Vanish Mode ini dapat mempunyai manfaat utama untuk menghapus pesan DM Instagram. Dimana fitur ini akan memungkinkan untuk menghapus secara otomatis berbagai pesan yang telah dikirimkan oleh pengguna. Seperti dapat menghapus pesan teks, foto, emoji, link, dan juga berbagai jenis pesan lainnya. Anda bisa untuk menghapus pesan tersebut secara otomatis dalam waktu tertentu. Sebenarnya Instagram sudah mempunyai fitur untuk dapat menghapus pesan di DM Instagram. Akan tetapi untuk fitur sebelumnya bisa untuk menghapus file foto dan juga video yang dikirim saja. Sedangkan untuk fitur terbarunya bisa untuk menghapus berbagai format file yang dikirim. Termasuk juga dapat menghapus pesan teks, emoji, pesan suara, stiker, dan juga lainnya yang dikirim.

2. Bisa digunakan di US dan negara tertentu

Fitur vanish mode ini yang digunakan untuk menghapus pesan di DM Instagram ini sudah bisa digunakan di negara US atau United States. Amerika Serikat termasuk ke dalam beberapa negara tertentu yang sudah bisa untuk menggunakan fitur ini. Dimana pada pertengahan November, untuk pengguna Instagram yang ada di US dan juga negara lainnya sudah bisa untuk menghapus pesan yang telah dikirimkan di DM.

3. Bisa digunakan di Indonesia

Sedangkan untuk pengguna IG di Indonesia sendiri pada pertengahan November belum bisa menikmati layanan ini. Fitur ini sendiri sudah hadir di Facebook Messenger terlebih dahulu yang merupakan induk dari media sosial Instagram. Fitur tersebut telah bisa dinikmati untuk pengguna Facebook pada bulan September. Sedangkan untuk pengguna Instagram baru bisa mendapatkannya pada bulan November. Bagi pengguna Instagram di Indonesia sendiri harus sabar karena fitur vanish mode belum bisa untuk digunakan. Fitur tersebut belum tersedia, akan tetapi tentunya akan bisa untuk dinikmati dengan segera untuk pengguna IG di tanah air.

4. Cara mengaktifkan fitur vanish mode

Bagi Anda yang ingin menggunakan fitur Vanish Mode ini juga sangat mudah. Dimana untuk cara pertama adalah tentunya dengan membuka IG yang dipunyai di smartphone. Selanjutnya bisa untuk memperbarui aplikasi terlebih dahulu apabila belum di update. Selanjutnya bisa untuk membuka menu setting atau bisa untuk mengusap ke atas ketika sedang membuka layar percakapan. Kemudian bisa untuk memilih fitur ini yang dapat untuk menghapus berbagai jenis format file.

Ketika menghapus pesan tersebut tentu saja akan berguna bagi Anda yang ingin tidak ada masalah. Selain itu juga dapat untuk melindungi diri ketika bergosip agar tidak diketahui. Akan tetapi bagi yang merasa percakapan penting dan dapat untuk melindungi diri agar pesan yang telah dihapus tidak membuat konteks yang berbeda. Maka Anda juga bisa untuk melindungi diri dari penyalahgunaan fitur baru ini. Dimana untuk cara yang dapat digunakan adalah dengan mengambil screenshot terlebih dahulu. Cara lain yang dapat digunakan adalah dengan melaporkan percakapan dari pesan yang telah dihapus.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security