Pesan di Balik Sinyal Operator Berubah Jadi “Stay Safe”

Pesan di Balik Sinyal Operator Berubah Jadi “Stay Safe”

Merebaknya virus corona di Indonesia dan seluruh dunia menjadi keprihatinan bersama. Hingga saat ini sudah banyak korban berjatuhan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Angka orang yang meninggal akibat Covid19 mencapai lebih dari 50.000 dengan jumlah kasus di seluruh dunia melebihi 900.000 dan terus bertambah dari hari ke hari. Masih belum diketahui dengan pasti kapan ancaman Covid19 ini akan berakhir dan masyarakat bisa kembali tenang untuk melakukan aktifitas seperti biasa.

Kondisi ini membuat pemerintah pusat dan daerah bahu-membahu mengatasi penyebaran covid19 yang semakin merajalela. Masyarakat dihimbau untuk tidak keluar rumah selain untuk keperluan yang darurat atau karena alasan tidak bisa meninggalkan pekerjaannya. Di Indonesia sendiri korban meninggal akibat covid19 mencapai 180 orang lebih dan bisa bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah kasus positif yang hingga kini mencapai 2.000 orang. Tak ingin ada korban yang semakin banyak, masyarakat pun sudah banyak yang patuh hingga tidak meninggalkan rumah jika tidak sangat diperlukan. Mall menjadi sepi, perkantoran diliburkan untuk kerja dari rumah begitu juga dengan sekolah dan perkuliahan. Semua itu demi menjaga jarak dengan orang lain yang bisa jadi adalah seorang pasien atau carrier covid19.

Fenomena ini bukan hanya mengundang keprihatinan masyarakat awam saja, namun juga pemilik provider di Indonesia. Ada banyak hal yang mereka lakukan untuk mendukung upaya pemerintah memerangi corona, salah satunya adalah dengan mengubah tanda sinyal operator menjadi sebuah seruan agar masyarakat aktif memerangi corona dengan jalan yang paling sederhana dan dianjurkan. Seperti pada Smartfrend misalnya yang mengubah tanda sinyalnya dengan kalimat Stay Safe yang berarti ajakan untuk menjaga diri di tengah pandemi corona. Selain smartfrend, Telkomsel juga tak mau ketinggalan dengan mengganti logo sinyalnya menjadi Di Rumah Aja diikuti Xl yang menggunakan kalimat Di Rumah Lebih Baik.

Pesan-pesan positif untuk selalu mengingatkan satu sama lain sangat bermanfaat untuk menambah harapan bahwa kita semua bisa melewati masa pandemi ini jika semua orang berperan aktif meski dalam porsi yang paling kecil sesuai dengan peran masing-masing. Dengan perubahan sinyal pada logo operator yang pastinya sering kita lihat dan baca selama menggunakan smartphone, akan selalu mengingatkan kita betapa pentingnya peranan kecil untuk tetap menjaga keselamatan dan kesehatan bukan hanya untuk diri sendiri namun juga untuk orang lain di sekitar. Berada di rumah saja saat ini merupakan upaya yang paling baik dan efektif untuk mencegah penularan covid19 yang mematikan.

Selain mengubah logo sinyal menjadi pesan, berbagai provider juga memberikan dukungan dalam berbagai bentuk lainnya seperti memberikan akses gratis untuk melihat situs-situs pemerintah yang memberikan informasi akurat dan terpercaya mengenai covid19. Masing-masing provider tentu saja juga memberikan sumbangan berupa materi dan non materi kepada masyarakat yang terdampak karena virus corona yang menjadi pandemi ini bisa dimusnahkan dengan peran serta aktif semua lapisan masyarakat.

Pesan sinyal operator akan menjadi hanya sebuah kalimat tak berarti jika Anda tidak melakukan himbauan tersebut yang juga diumumkan pemerintah. Jangan hanya mengandalkan tenaga kesehatan di garda depan yang diharapkan dapat menyembuhkan mereka yang terinfeksi covid namun kitalah yang harus berperan aktif untuk tidak menciptakan pasien-pasien berikutnya mengingat covid19 sangat mudah menular melalui mulut hidung dan mata dari droplet penderita. Di rumah saja merupakan upaya yang paling tepat untuk membuat virus corona segera berlalu dari dunia.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security