Perlombaan yang Sering Diikuti di Hari Kemerdekaan

Perlombaan yang Sering Diikuti di Hari Kemerdekaan

Di hari kemerdekaan ini 17 Agustus 2019, sudah sangat terasa sekali perayaan kemerdekaan yang selalu di peringati oleh semua warga Negara indonesia. Dimana hal itu bukan saja ditandai dengan melakukan upacara bendera dari tingkat Kecamatan sampai dengan Nasional, akan tetap semua warga terlibat dalam perayaan kemerdekaan ini, Seperti memasang bendera didepan rumah, menghias kampung, dan yang tidak ketinggalan diadakannya lomba. Berbagai jenis perlombaan selalu menjadi ciri khas dan keunikan sendiri dalam perayaan kemerdekaan. Hal itu dilakukan untuk menunjukkan semangat, kerja keras dan usaha yang dilakukan para pejuang sampai merebut kemerdekaan.

Mulai dari anak-anak, ibu-ibu ataupun bapak-bapak sering mengadakan berbagai perlombaan unik setiap Agustus. Seiring dengan perkembangan jaman, jenis lomba yang ada saat ini semakin beragam, semakin kreatif, lucu dan unik-unik. Tetapi hal itu ternyata tidak menghilangkan ciri khas lomba yang sering ada dan digunakan banyak masyarakat seperti:

1.Lomba balap karung.

Ini merupakan salah satu perlombaan yang cukup menarik sekali, perlu usaha sampai dengan finish secara baik. Dimana peserta harus masuk dalam karung besar lalu berlari dengan meloncat sampai dengan finish. Jika tidak berhasil pasti akan terjatuh ditengah perjalanan, untuk meminimalisir kemungkinan buruk terjadi. Saat ini lomba balap karung sudah di inovasi dengan menggunakan helm sebagai pelindung kepala.

2.Lomba panjat pinang

Bisa dikatakan ini merupakan jenis lomba yang wajib ada diseluruh masyarakat Indonesia setiap tahunnya. Tempat pelaksanaan lomba juga cukup beragam, ada yang mulai di air, lumpur, sampai dengan tanah lapang. Selain sebagai keunikan, dalam perlombaan ini juga mengajarkan kerjasama anggota setiap tim untuk mencapai tujuan layaknya para pahlawan dahulu.

3.Lomba makan kerupuk.

Agenda wajib yang selalu ada setiap tahun adalah lomba makan kerupuk, selain berusaha untuk menang disini Anda juga bisa menikmati kerupuk secara gratis. Setiap peserta diberi waktu untuk bisa menghabiskan kerupuk yang digantung tanpa menggunakan tangan. Cukup sulit memang apalagi tempat lomba ditempat terbuka yang pasti akan selalu ada angin yang semakin mempersulit.

4.Lomba tarik tambang.

Perlombaan yang penuh dengan perjuangan serta kekompakan ini adalah menjadi salah satu yang cukup wajib ada. Dimana setiap kelompok harus memiliki strategi untuk bisa menang dan bisa menarik tambang lebih mudah.

5.Lomba sepak bola sarung.

Pernah melihat orang memainkan bola menggunakan sarung? Ya, selalu ada pada saat hari kemerdekaan. Dimana perlombaan yang satu ini cukup menarik dan sering dijadikan primadona di daerah-daerah. Bukan hanya sarung, terkadang pemain juga menggunakan daster untuk mempersulit usaha sampai dengan kemenangan.

Nah, itulah beberapa perlombaan yang sering sekali masuk dalam daftar lomba wajib setiap perayaan hari kemerdekaan. Secara umum masih ada banyak sekali jenis perlombaan yang ada di masyarakat. Seperti yang telah dikatakan diatas, banyak inovasi perlombaan baru membuat semakin menarik, lucu dan sangat mengesankan sekali. Bukan saja perlombaan yang semakin beragam tetapi juga hadiah yang ditawarkan beragam. Mulai dari hadiah bernilai ribuan rupiah sampai dengan kelas besar seperti beberapa peralatan rumah tangga sampai dengan motor. Bulan Agustus di Indonesia memang sangat identik sekali dengan perayaan hari kemerdekaan. Dimana upacara, perlombaan sampai dengan tirakatan pada malam 17an menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan. Selain untuk memperingati perjuangan para pahlawan, semua kegiatan tersebut juga menjadi pengingat bahwa Indonesia sudah merdeka dan harus menjadi lebih baik lagi dalam segala hal. Nah bagaimana, perlombaan apa saja yang sudah anda ikuti di hari ini? Selamat Hari Merdeka untuk semua rakyat Indonesia.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security