Paket Roaming XL Haji dan Umroh

paket roaming xl haji dan umroh

Paket Roaming XL Haji dan Umroh

Memang sudah menjadi salah satu kewajiban bagi umat muslim yang mampu untuk melaksanakan ibadah Haji atau Umroh ke tanah suci. Sebenarnya Umroh maupun Haji ini sendiri adalah bentuk ibadah dengan menapaktilasi perjuangan Islam di masa lampau. Dalam melaksanakan ibadah yang satu ini memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, paling tidak 4 minggu atau satu bulan. Dalam jangka waktu tersebut tentunya banyak diantara Anda yang tetap harus menjalin komunikasi dengan anggota keluarga yang ada di rumah bukan. Saling bertukar kabar maupun yang lainnya.

 

Hanya saja terkadang beberapa provider sudah tidak lagi menunjang untuk kebutuhan komunikasi antar negara. Sehingga jangan sampai salah dalam memilih provider, ada baiknya cari yang menawarkan paket untuk roaming ke luar negeri, seperti diantaranya adalah XL ini, tentu banyak yang mengenal baik provider tersebut bukan. Di Indonesia sendiri agaknya yang menggunakan juga tergolong begitu banyak, mengingat tarif yang ditawarkan untuk setiap transaksinya terbilang murah baik itu untuk kebutuhan SMS, telepon sampai dengan internet.

 

Khusus untuk Anda yang memang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri, untuk menunaikan ibadah Haji atau Umroh, tetap bisa melakukan komunikasi dengan menggunakan provider yang satu ini. Diantaranya adalah dengan memilih paket roaming, untuk tawaran harganya sendiri terbilang cukup bervariatif, diantaranya adalah mulai dari 200 ribu rupiah saja. Sedangkan untuk aktivasi atau pembeliannya dapat dilakukan secara mudah lewat beberapa situs online atau langsung ke konter yang menjual paket roaming ini.

 

Cara Pembelian Roaming XL Haji dan Umroh

 

Untuk pembelian lewat situs resmi dari XL sendiri dapat dilakukan secara mudah, diantaranya adalah:

 

  1. Kunjungi situs resmi dari XL
  2. Tentukan destinasi negara tujuan Anda, tentunya untuk roaming kebutuhan Haji atau Umroh bisa memilih negara Arab Saudi. Kemudian langsung pilih paket roaming dari negara yang menjadi tujuan tersebut. Patut untuk diketahui bahwa pilihan paket roaming ini sendiri berbeda-beda tergantung dari jangka waktunya, mulai dari 10 hari, dan maksimal adalah 15 hari. Tentunya dapat disesuaikan dengan lamanya berada di negara tersebut.
  3. Masukkan nomor XL yang Anda miliki pada laman pengelolaan akun.
  4. Selanjutnya bisa langsung membayar menggunakan beberapa metode yang telah ditawarkan, untuk lebih mudahnya bisa melalui transfer bank yang memang Anda gunakan.

 

 

Aktivasi XL Haji dan Umroh

 

Untuk aktivasinya sendiri dapat dilakukan dengan beberapa langkah berikut ini, yaitu:

 

  1. Masuk ke menu setting dari ponsel Anda, khususnya untuk pengguna Android, sedangkan bagi pengguna iOS dapat masuk ke menu cellular.
  2. Lanjutkan ke mobile network dan ubah menuju data roaming XL, secara langsung nantinya paket data yang digunakan ketika tengah melakukan internetan.

 

Sedangkan untuk kebutuhan pengecekan data atau info roaming, maka bisa langsung menggunakan dial number, diantaranya adalah dengan mengetik *123*7#. Tentunya sangat mudah, patut untuk diketahui bahwa paket Roaming ini tak hanya bisa digunakan oleh mereka yang tengah Haji atau Umroh di Arab Saudi saja, melainkan juga di negara-negara lainnya, karena paket roaming dari XL ini sendiri setidaknya bisa digunakan pada 42 negara. Sehingga memungkinkan setiap perjalanan Anda kian nyaman.

 

Dengan menggunakan paket roaming ini setidaknya perjalanan ke luar negeri tetap nyaman, karena bisa terus berkomunikasi dengan anggota keluarga yang ada di rumah, tanpa harus mengganti provider yang dimiliki. Jatuhnya tarif komunikasi yang dikeluarkan juga jadi semakin murah.

 

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security