LAYANAN LOGISTIK TERBAIK INDONESIA

LAYANAN LOGISTIK TERBAIK INDONESIA

Perubahan sistem belanja dari offline ke online juga menggeser cara pembayaran dan pengiriman barang yang diterima. Sehingga untuk menerima barang yang Anda beli, sekarang perlu untuk menunggu mulai bisa diterima di hari yang sama hingga beberapa hari tergantung dari jarak tempat tinggal dengan tempat beli. Perubahan belanja online tersebut membuat keuntungan terutama jasa ekspedisi atau pengiriman barang. Anda bisa memilih jasa pengiriman barang yang diinginkan dan sesuai dengan tarif yang diinginkan. Peran bisnis e-commerce memang tidak bisa dipungkiri sebagai salah satu alasan mengapa Anda dengan mudah menggunakan jasa ekspedisi barang yang terjangkau. Diantaranya beberapa layanan pengiriman terbaik yang bisa Anda pilih untuk pengiriman barang seperti berikut ini:

  1. JNE

Layanan pengiriman barang pertama yang bisa dipilih adalah JNE. Perusahaan ini mempunyai markas di Jakarta dan mempunyai nama resmi Tiki Jalur Nugraha Ekakurir. Pendiri dari jasa ekspedisi JNE adalah Soprapto Suparno pada 1990 silam dan awalnya merupakan bagian dari divisi perusahaan pengiriman barang internasional PT Cipta van Titipan Kilat (TIKI). Jasa awal yang ditawarkannya adalah untuk penanganan kegiatan kepabeanan, impor kiriman barang, dan juga dokumen yang pengantarannya dari luar negeri ke Indonesia. Akan tetapi sekarang, JNE seperti yang Anda ketahui merupakan layanan logistik yang sering digunakan termasuk pengiriman antar daerah.

  • JNT

Pengiriman barang selanjutnya yang umum digunakan dan dipilih oleh masyarakat adalah JNT. Perusahaan ini bergerak dalam pelayanan untuk mengirimkan barang yang dapat dilakukan via website, hotline, dan juga aplikasi. Sama seperti JNE, Anda juga bisa memanfaatkan JNT untuk mengirimkan barang hingga dokumen ke berbagai kota, domestik, dan juga internasional. JNT didirikan oleh Mr. Jet Lee dan Mr Tony Chen yang merupakan mantan CEO Oppo Indonesia dan pendiri Oppo Internasional.

  • Pos Indonesia

Jasa ekspedisi selanjutnya yang merupakan milik pemerintah karena termasuk BUMN adalah POS Indonesia. Anda bisa menggunakan POS Indonesia untuk mengirimkan informasi, uang, barang, dan juga lainnya dengan mudah dan aman. POS Indonesia juga mempunyai banyak inovasi yang ditawarkan untuk pelanggannya. Seperti pelayanan berbasis teknologi yaitu Kantor Pos Virtual yang bisa dimanfaatkan. Anda dengan sangat mudah bisa menemukan kantor POS, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengirimkan dokumen, barang, ataupun uang dengan mudah.

  • TIKI

Jasa logistik selanjutnya yang bisa dipilih ketika akan mengirimkan barang adalah TIKI. Jasa pengiriman barang ini juga berada di bawah management PT Citra Van Titipan Kilat sejak 1970. Jasa ini digunakan untuk jasa titipan kilat profesional dan juga sudah melayani masyarakat puluhan tahun. Keunggulan dari jasa pengiriman yang satu ini adalah tarifnya yang akan disesuaikan dengan berat dan juga tujuan pengiriman. Sehingga hal tersebut membuat konsumen puas dan memilih jasanya lagi.

  • Sicepat

Jasa logistik terakhir yang bisa dipilih adalah Sicepat yang bisa bisa digunakan untuk mengirimkan barang dan lainnya. Sicepat merupakan perusahaan ekspedisi yang menyediakan layanan BEST yang bisa sampai pada hari selanjutnya. Sicepat didirikan oleh Rudi Darwan Dwigo pada 2004 dan awalnya benama Sentral Cargo. Pembaharuan dilakukan pada 1 Februari 2014 dengan mengubah nama perusahaan menjadi SiCepat Ekspress. Jasa pengiriman ini mempunyai layanan untuk pengiriman barang e-commerce saja dan tidak melayani untuk bisnis logistik lainnya. Sehingga hal tersebut akan membuat jasa yang ditawarkan lebih fokus.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security