Kirim Pesan di Telegram Bisa di Jadwal, Begini Caranya!

Kirim Pesan di Telegram Bisa di Jadwal, Begini Caranya!

Telegram adalah salah satu aplikasi layanan pesan instan yang mungkin hampir mirip dengan WhatsApp. Namun mungkin aplikasi ini memang tidak sebegitu populer seperti hal nya WhatsApp. Telegram sebenarnya juga dilengkapi dengan beberapa fitur atau aplikasi yang cukup lengkap dan tidak kalah dengan WhatsApp. Dan untuk mengikuti kemajuan teknologi saat ini, telegram telah meluncurkan fitur baru yang mungkin bagi sebagian orang memang tidak mengetahui hal tersebut.

Fitur terbaru yang ada pada telegram ini memang akan membuat Anda untuk lebih mudah dalam mengirim pesan. Salah satunya adalah Anda dapat mengirim pesan sesuai dengan jadwal yang telah Anda tetapkan. Adanya fitur ini ditujukan untuk mencegah adanya pesan penting yang mungkin memang lupa untuk dikirimkan. Terlebih bagi mereka yang memang sangat sibuk dan hampir tidak memiliki cukup waktu untuk bermain-main dengan handphone.

Bagi Anda yang memiliki aplikasi telegram dan ingin memanfaatkan fitur tersebut namun tidak tahu bagaimana caranya, berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

  1. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan yaitu setelah Anda selesai mengetik sebuah pesan yang akan Anda kirimkan di ruang pesan obrolan, langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menahan tombol kirim sampai dengan muncul pop-up schedule message.
  2. Setelah semuanya selesai langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengatur waktu yang sudah Anda kehendaki. Kemudian Anda tinggal klik bar yang berwarna biru yang terdapat pada bagian bawah. Setelah itu pesan akan secara otomatis terjadwalkan.
  3. Setelah semuanya selesai dan Anda ingin kembali untuk mengecek pesan yang telah Anda tulis dan akan Anda kirimkan nanti, Anda tinggal klik ikon yang ada pada sisi bawah pada ruang obrolan yang berada pada sebelah kiri ikon lampiran. Dan disitu akan muncul pesan-pesan yang telah Anda jadwalkan tadi.

Dengan adanya fitur tersebut akan mempermudah Anda untuk bisa mengatur kapan pesan tersebut akan Anda kirimkan. Selain bisa untuk dijadwalkan saat akan dikirim ke orang lain. Pesan di telegram juga dapat Anda manfaatkan untuk kirim pesan senyap dan tanpa notifikasi. Mungkin bagi sebagian orang memang masih sangat asing dengan telegram namun sebenarnya aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan WhatsApp yang juga menjadi salah satu media komunikasi yang sangat populer.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang semakin maju, memang ada banyak sekali aplikasi modern yang diciptakan untuk mempermudah hidup manusia. Namun Anda juga harus benar-benar dengan baik memanfaatkan aplikasi tersebut sehingga akan memberikan keuntungan bagi diri Anda. Dengan telegram Anda juga bisa komunikasi layaknya dengan komunikasi dengan menggunakan WhatsApp. Telegram juga memiliki banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk mengirim pesan atau pun gambar secara instan.

Dengan adanya fitur kirim pesan yang terjadwalkan, Anda tidak perlu lagi merasa cemas akan melupakan suatu pesan yang penting. Contohnya seperti saat pasangan Anda sedang ulang tahun atau orang tua Anda yang sedang ulang tahun. Anda tidak perlu terjaga sampai dini hari untuk bisa mengucapkan dan memberikan ucapan selamat ulang tahun. Dengan telegram Anda bisa menjadwalkan pesan tersebut sesuai jadwal yang Anda kehendaki. Tinggal ketik pesan dan pilih jadwalnya. Anda tidak perlu terjaga sampai dini hari pesan sudah terkirim dan Anda akan merasa lebih tenang serta tidak ada beban saat ingin tidur lebih awal.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security