Kelebihan dan Kekurangan IPhone 12

Kelebihan dan Kekurangan IPhone 12

Beberapa pekan lalu Apple mengumumkan peluncuran produk smartphone terbarunya yaitu iPhone 12 yang juga termasuk dalam seri terbaru dari smartphone dari brand asal negara Amerika ini. Apalagi produk juga termasuk salah satu yang sangat ditunggu oleh masyarakat, produk high end yang selalu mencuri perhatian konsumen di berbagai penjuru dunia. Bahkan tak jarang diantaranya yang sudah berencana membeli produk terbaru keluaran dari iPhone tersebut, meskipun dari segi harganya sendiri juga tak bisa dikatakan murah.

Tak jarang beberapa nama Youtuber dunia bahkan sudah membeli dan mulai menggunakannya, termasuk diantaranya adalah Marques Browlee, ia berkesempatan di dalam mengulik produk terbaru dari iPhone tersebut. tentunya banyak diantara kelebihan dan juga kelemahan yang disebutkan oleh Youtuber yang satu ini dari pengalamannya menjajal smartphone high end tersebut, berikut ini diantaranya yang patut Anda ketahui, yaitu:

Kelebihan:

  1. Desain baru yang mewah, dari segi desainnya sendiri produk keluaran dari Apple tersebut memang sudah cukup mencuri perhatian, meskipun bobotnya sedikit berat namun cukup solid. Tampilannya begitu mirip dengan iPad Pro maupun iPhone 4 dan juga seri iPhone 5, karena bentuknya sendiri adalah kotak bukan melengkung di setiap sisinya, sehingga membuat produk ini juga begitu nyaman untuk digenggam. Pada bagian framenya juga dibuat dari material berkualitas yaitu matte alumunium.
  2. Kamera, dari sektor kamera dari ponsel mewah ini juga tak kalah bagus, karena menghasilkan warna dan juga detail yang lebih kaya. Sehingga sangat cocok bagi yang memiliki kegemaran di bidang fotografi. Tak perlu repot-repot menenteng kamera DSLR jika seandainya cukup dengan fitur kamera dari ponsel ini saja sudah cukup.
  3. Bisa digunakan untuk akses internet 5G, seperti yang diketahui bahwa belakangan ini sudah banyak diantara brand smartphone yang mulai menyematkan fasilitas akses internet 5G pada produk besutannya. Tak kalah dengan itu maka seri terbaru dari iPhone 12 ini juga sudah mulai menyisipkan adanya fasilitas ini, sehingga memungkinkan penggunanya untuk bisa akses internet lebih cepat. Hanya saja disini posisi antena tidak simetris.
  4. Sistem keamanan yang mumpuni, untuk menunjang pengamanan ekstra pada perangkat smartphone tersebut, maka tak hanya pemindai sidik jari saja yang disematkan, melainkan juga ada fitur lain yaitu FaceID yang bahkan dapat memindai wajah seseorang menggunakan masker sekalipun sehingga lebih aman.
  5. Performa mumpuni, apalagi dengan pemakaian Chip Bionic A14 yang ada pada smartphone tersebut.

Kekurangan

  1. Tidak adanya charger di dalam kotak pembelian iPhone 12, hal ini dikarenakan pihak Apple sendiri beranggapan hal ini tidak ramah lingkungan, sehingga untuk mendapatkan charger ini harus keluar biaya tambahan dalam membelinya.
  2. Refresh rate yang disematkan pada produk tersebut hanya sebatas 60 Hz, tidak sampai 120 Hz seperti yang sudah banyak disematkan pada smartphone saat ini.
  3. RAM, untuk ukuran ponsel high end maka ukuran Ram yang disematkan pada ponsel keluaran Apple terbaru ini terbilang masih kecil, karena hanya sekitar 4 GB saja.

Itulah diantaranya beberapa kekurangan dan juga kelebihan dari iPhone 12 ini menurut pengulas gadget. Jadi bisa dijadikan sebagai pertimbangan jika seandainya ingin membeli produknya. Apalagi memang untuk memiliki ponsel yang berasal dari brand tersebut biaya yang harus Anda juga tidak bisa dikatakan kecil, harganya cukup mahal dengan kualitas tersebut.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security