Indosat Beri Kuota Gratis 30 Hari untuk Belajar di Rumah

Indosat Beri Kuota Gratis 30 Hari untuk Belajar di Rumah

Dalam rangka mendukung program pemerintah yang mengharuskan semua aktivitas akademika untuk belajar dari rumah karena dampak dari penyebaran virus corona di Indonesia, saat ini Indosat telah menjalankan program yakni Indosat akan memberikan kuota gratis 30 hari untuk belajar di rumah. Dengan adanya program tersebut diharapkan bisa mendukung kebijakan pemerintah yang mengharuskan semua aktifasi dilakukan dari rumah.

Dengan adanya program belajar dari rumah yang dilakukan untuk sementara waktu ini merupakan salah satu jenis kebijakan yang diberikan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Karena adanya kebijakan tersebut, saat ini Indosat memberikan kebijakan yang cukup luar biasa tersebut untuk memberikan kontribusi sehingga pendidikan bisa merata di seluruh Indonesia. Indosat memberikan kuota edukasi yang nantinya bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis ke beberapa jenis platform pembelajaran digital yang saat ini sudah banyak di Indonesia.

Beberapa diantaranya adalah seperti Ruangguru dan Sekolahmu. co serta Rumah Belajar. Seperti yang telah diungkapkan oleh Presidet Director & CEO Indosat menjelaskan bahwa saat ini kegiatan belajar mengajar dan bekerja di Indonesia ada yang beda dari biasanya. Semua dilakukan dari rumah. Oleh karena itu, untuk merespon kegiatan tersebut Indosat memberikan kebijakan seperti yang telah disebutkan di atas untuk memberikan kelonggaran kepada masyarakat Indonesia karena memang lebih membutuhkan banyak sekali koneksi internet supaya kegiatan bisa berjalan dengan lancar.

Maka dari itu, untuk mendukung kegiatan pemerintah tersebut maka Indosat akan bekerjasama dengan pemerintah yakni melalui cara dengan memfasilitasi semua pelajar yang ingin mengikuti arahan dari pemerintah yakni belajar dari rumah. Dengan adanya kuota gratis tersebut diharapkan para siswa dan mahasiswa bisa tetap semangat meskipun belajar dari rumah. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kuota tersebut:

  1. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah bisa Anda akses di aplikasi myIM3 atau bisa juga Anda akses di *123*369# yang kemudian bisa digunakan selama 30 hari apabila sudah diaktifkan. Tidak hanya bisa digunakan untuk mengakses kuota edukasi saja tetapi juga bisa digunakan untuk mengakses lebih dari 60 e-learning dan berbagai macam situs resmi dari berbagai universitas yang ada di Indonesia.
  2. Tidak hanya bisa digunakan untuk kebutuhan belajar saja, tetapi juga bisa digunakan untuk orang yang bekerja dari rumah. Akan tetapi sistemnya bukan kuota gratis melainkan memberikan diskon 30 % untuk berbagai macam pilihan paket yang bisa Anda akses dengan mudah di *123*52#. Setelah aktifasi yang Anda lakukan sukses maka akan mendapatkan kuota internet sebesar 50GB yang nantinya bisa digunakan dalam waktu 30 hari dan pulsa akan tetap aman dan tidak akan terpotong meskipun kuota habis.

Dengan adanya kuota gratis 30 GB yang dapat digunakan untuk kebutuhan edukasi selama 30 hari yang nantinya akan melengkapi program Indosat yang ingin memberikan penunjang kepada masyarakat di era digital seperti sekarang ini. Kondisi seperti belajar dan bekerja dari rumah ini memang bisa dilakukan untuk beberapa waktu sampai dengan pandemi corona ini sudah tidak ada lagi di Indonesia. Dengan adanya kebijakan tersebut maka diharapkan siswa dan para pekerja tidak kesulitan untuk mengakses internet dan penyebarannya bisa merata di seluruh wilayah di Indonesia. Dengan begitu Indosat juga berharap akan ikut dalam program mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security