Hangouts Tidak Bisa Dipakai Video Call Beramai-ramai Lagi

Hangouts Tidak Bisa Dipakai Video Call Beramai-ramai Lagi

Hangouts juga termasuk salah satu aplikasi untuk kebutuhan komunikasi secara online yang cukup banyak penggunanya di dalam negeri. Ia juga senantiasa melakukan inovasi-inovasi terbaru pada layanan tersebut. Jika dilihat Google masih terus mendorong penggunanya yang gemar dalam melakukan video call atau telekonferensi dengan berbagai bentuk fitur terbaru dimana bisa video call beramai-ramai. Termasuk juga pada Hangouts ini, dimana Google juga menyertakan fitur Meet yang ada pada aplikasi Hangouts tersebut.

Nantinya pengguna akan disuguhi dengan banner yang dapat menginformasikan bahwa layanan video call ini bisa mengandalkan Meet. Ternyata memang benar ketika fitur video call tersebut dicoba. Maka Hangouts secara otomatis langsung membagikan tautan ruangan virtual Meet. Nah ruang inilah yang nantinya memberikan sebuah tautan, dan tautan tersebut yang nantinya tersalin otomatis dan Anda dapat dengan mudah melakukan video call beramai-ramai bersama teman-teman Anda.

Nyatanya pengguna Hangouts ini sendiri juga masih bisa memanfaatkan fiture video call yang sudah terintegrasi dengan aplikasi tersebut. Hanya saja fitur tersebut terbatas untuk panggilan video tatap muka dengan satu orang saja. Nantinya pengguna juga dapat memakai fitur Meet guna melakukan video call. Hal tersebut dapat dilakukan jika mereka mengeklik menu baru yang bernama ‘share a meet video call link’. Penggunaan layanan Meet ini memungkinkan pengguna Hangouts tersebut dapat memanfaatkan sejumlah fitur video call yang sebelumnya tidak tersedia pada aplikasi tersebut.

Misalnya adalah yang ada pada fitur live captions guna memunculkan subtitle secara langsung ketika seseorang tersebut sedang berbicara. Adanya screen sharing untuk membagikan layar yang sedang dilihat juga yang lain sebagainya. Untuk melakukan layanan video call melalui Hangouts ini sendiri bisa sampai 10 orang sekaligus bagi pengguna gratisan. Sedangkan bagi Anda pengguna premium atau pelanggan workspace ini maka jumlahnya bisa mencapai 25 orang sekaligus. Integrasi antara satu aplikasi dengan aplikasi lain besutan dari Google ini memang bukan tanpa alasan. Melainkan memungkinkan kenyamanan bagi penggunanya sendiri.

Hangouts sendiri sampai sekarang ini memang masih menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat. Mengingat jika dilihat dari segi fiture-fiturenya sendiri terbilang banyak dan sangat membantu. Guna merasakan fiture terbaru yang disematkan oleh Hangouts ini maka Anda yang sudah memiliki aplikasinya harus melakukan upgrade terlebih dahulu. Sedangkan untuk Anda yang masih belum memiliki aplikasi yang satu ini maka harus melakukan download dan menginstallnya ke ponsel terlebih dahulu.

Kebutuhan akan aplikasi untuk menunjang komunikasi online ini sendiri meningkat cukup drastis selama satu tahun terakhir. Hal tersebut juga bukan tanpa alasan, melainkan karena memang pandemi virus Corona menyebabkan pemerintah sendiri menerapkan kebijakan social distancing. Yaitu tidak diperkenankan untuk melakukan interaksi dengan banyak orang di luar sana. Kegiatan bisnis sampai dengan pembelajaran juga dilakukan berbasis online,

Hal inilah yang memicu pengguna media sosial untuk kebutuhan komunikasi meningkat, tentunya menciptakan keuntungan tersendiri bagi perusahaan tersebut. Hanya saja sebagaimana yang diketahui karena penggunanya semakin banyak, maka perusahaan tersebut juga memiliki tanggung jawab yang lebih besar untuk memberikan yang terbaik, tak heran jika seandainya banyak fitur-fitur terbaru yang menjadi inovasi bagi mereka, sehingga nantinya pengguna juga jadi lebih aman dan nyaman dalam pemakaiannya. Bahkan untuk update fiture terbaru bisa terjadi beberapa kali dalam sebulan.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security