Google Lens Bisa Salin Tulisan Tangan Sebagai Teks Digital

Google Lens Bisa Salin Tulisan Tangan Sebagai Teks Digital

Guna mencoba layanan terbaru yang satu ini, maka hal utama yang wajib Anda miliki adalah Google Chrome terbaru, sehingga nantinya harus upgrade terlebih dahulu Chrome lama Anda dengan yang baru. juga pastikan harus memperbaharui Google Lens yang dimiliki pada sistem operasi Android maupun juga yang ada pada iOS. Jangan lupa bagi Anda untuk login terlebih dahulu pada akun Google yang dimiliki. Baru setelah melakukan pembaharuan ini maka nantinya Anda bisa menggunakannya.

Bukalah aplikasi Google Lens yang sudah di upgrade tersebut, setelah itu mulailah untuk mengarahkan tulisan tangan yang ingin disalin. Sedangkan bagi Anda yang menggunakan sistem operasi berbasis iOS, maka nantinya Lens tersebut dapat diakses dengan mengandalkan tombol yang ada di samping kolom pencarian. Secara otomatis nantinya Lens tersebut akan langsung mendeteksi tulisan tangan yang dimaksud. Setelah terpilih maka bisa langsung menekan tombol ‘copy’ yang ada di bagian bawah antarmuka Google Lens ini. Nantinya teks yang sudah tersalin tersebut bisa Anda tempelkan pada aplikasi yang lainnya.

Sedangkan untuk pemakaian di komputer, maka pengguna bisa memilih tombol copy to komputer. Dimana memang disini ada peramban Chrome yang sudah login dengan akun yang sama pada ponsel Anda. Google Lens ini memang bisa mengenali tulisan tangan dan juga menyalinnya dalam bentuk teks digital. Bahkan tulisan tangan yang tidak rapi sekalipun juga dapat terbaca disini. Bahkan selain dapat dipakai untuk membaca tulisan tangan, sebenarnya juga ada pembaharuan lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi satu ini. Seperti diantaranya adalah kemampuan di dalam melafalkan kata, sehingga nantinya pengguna akan tahu cara dalam melafalkannya.

Untuk manfaat yang satu ini pada dasarnya juga bisa Anda lakukan secara lebih mudah, yaitu dengan mengandalkan salah satu menu yang ada pada Google Lens tersebut, yaitu ‘Listen. Sehingga nantinya Lens ini secara langsung akan mengucapkan kata yang sudah dipilih sesuai dengan pelafalan yang benar. Hanya saja memang untuk fiture atau kemampuan pelafalan kata ini masih belum bisa dinikmati semua orang. Melainkan masih terbatas pada pengguna sistem operasi berbasis Android saja, sedangkan untuk iOS, maka Google masih berencana untuk merilisnya beberapa waktu kedepan, sehingga Anda tinggal menunggunya saja.

Tidak dapat dipungkiri jika seandainya semakin kesini Google memang banyak menawarkan layanan atau fiture terbarunya. Dengan tujuan tak lain adalah untuk mempermudah masyarakat di dalam menggunakannya, apalagi memang bagi Anda yang dalam melakukan pekerjaan sehari-hari memang sangat bergantung akan adanya layanan semacam ini. Kedepannya jika dilihat sendiri juga akan ada semakin banyak hal-hal baru yang akan dirilis kembali oleh Google, tinggal menantikannya saja, diimbangi dengan pemakaian perangkat teknologi canggih juga untuk mendukung agar bisa merasakan fiture-fiture anyar tersebut.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security