Cara Unreg Smartfren

cara unreg smartfren

Cara Unreg Smartfren


Tidak Sedikit kejahatan yang terjadi di masyarakat didukung dengan kemudahan menggunakan nomer yang ganti sewaktu-waktu. Ini merupakan salah satu hal yang membuat pemerintah atau khususnya Menkominfo menfokuskan untuk menerapkan sistem registrasi kartu yang digunakan. Hal itu disambut baik oleh pihak operator provider, sehingga secara otomatis akan lebih mudah lagi untuk melakukan pengontrolan dengan apa saja yang dilakukan oleh pemegang kartu. Bagi masyarakat atau pengguna akan lebih nyaman lagi dan terlindungi dari berbagai tindak kriminal yang bisa saja terjadi.

Pengguna kartu smartfren menjadi salah satu yang harus atau wajib melakukan registrasi kartu, baik pengguna lama ataupun baru. Jadi sebelum kartu tersebut digunakan harus didaftarkan terlebih dahulu menggunakan nomer identitas diri. Setiap provider umumnya hanya dapat digunakan pada 3 jenis nomer yang sama, jika Anda perlu lebih untuk kepentingan bisnis ataupun usaha bisa langsung menuju operator agar dibantu dalam penyelesaian masalah seperti registrasi kartu tersebut dengan mudah tanpa kendala.

Ketentuan registrasi dari pemerintah sebenarnya ditanggapi pro dan kontra oleh beberapa masyarakat, hal itu menyangkut pendaftaran yang dinilai sangat merepotkan. Apalagi ketika orang akan mengganti kartu, membeli kartu baru dan lainnya harus melakukan unreg terlebih dahulu untuk berhenti menjadi anggota. Nah, pengetahuan akan cara unreg itulah yang mungkin belum dipahami oleh masyarakat yang akhirnya menganggap proses tersebut lebih ribet. Nah, untuk Anda pelanggan smartfren bisa melalui beberapa proses unreg dengan beberapa cara sebagai berikut:

1.SMS.

Yang pertama Anda bisa melakukan proses unreg langsung melalui SMS, perlu diketahui proses tersebut tidak membutuhkan dana atau biaya sedikitpun. Pelanggan tinggal memasukkan format SMS saja langsung dengan UNREG#NIK# lalu kirim ke nomer 4444. Jika proses tersebut terkirim dan dinyatakan berhasil, tentu saja akan menghentikan semua aplikasi yang Anda gunakan seperti telepon, SMS, ataupun data internet.

2.Website.

Bagi para pengguna smartphone sekarang ini, lebih sering memanfaatkan fasilitas ataupun layanan dari provider melalui website. Ya, untuk smartfren sendiri Anda bisa menggunakan Mysf yang langsung bisa diakses. Pada halaman tersebut Anda tinggal mengisikan apa saja yang diperlukan mulai dari NIK ataupun nomer keluarga. Sama dengan proses ketika menggunakan SMS, baik berhasil ataupun tidak pasti akan menunjukkan notif.

Selain melalui dua cara seperti diatas, jika memang Anda masih merasa kesulitan untuk melakukan pemblokiran kartu atau unreg bisa langsung menuju gallery Smartfren terdekat. Untuk tanda bukti yang dapat Anda gunakan bisa membawa nomer kartu identitas diri ataupun KK secara resmi. Dengan hal tersebut tentu Anda akan lebih mudah dan dibantu para pihak customer service. Tetapi sebelum melakukan pemblokiran, pastikan terlebih dahulu beberapa hal. Terkadang ada proses pemblokiran yang gagal akibat berbagai masalah seperti:

  1. Kartu yang ternyata berada pada masa tenggang.
  2. Kartu yang ternyata sudah tidak digunakan.
  3. Kesalahan dalam penulisan nomer identitas ataupun nomer lain yang digunakan.
  4. Kesalahan dalam mengirimkan nomer, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang sampai dengan saat ini masih belum mendaftarkan nomer Smartfren sampai dengan saat ini dan mengalami masalah tidak dapat digunakan secara baik. Kemungkinan besar nomer yang Anda gunakan tersebut sudah secara otomatis diblokir oleh pihak operator. Nah, makanya penting sekali melakukan pendaftaran dan mengetahui pula cara untuk unreg. Proses yang diketahui dengan baik secara otomatis akan membuat penggunaan kartu Smartfren Anda lebih lancar.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security