Cara Mudah Menghubungkan Laptop ke Televisi

Cara Mudah Menghubungkan Laptop ke Televisi

Televisi tidak hanya dapat digunakan untuk menonton tayangan berbagai acara televisi. Akan tetapi barang elektronik ini juga dapat untuk dimanfaatkan bagi beragam hal lainnya. Seperti salah satunya adalah dapat menikmati berbagai file yang ada di laptop Anda. Sehingga hal tersebut akan membuat televisi digunakan untuk bisa melihat film, video, dan juga bisa untuk streaming apabila menghubungkannya dengan laptop. Dimana untuk menghubungkan laptop ke televisi sendiri ada banyak cara yang bisa digunakan. Setidaknya ada lima cara yang bisa digunakan dan bisa dipilih sesuai dengan cara yang Anda inginkan. Adapun untuk cara yang dapat digunakan adalah berbagai hal berikut ini:

  1. Kabel HDMI

Cara mudah pertama yang bisa Anda gunakan untuk dapat menghubungkan laptop dan televisi adalah menggunakan kabel HDMI. Anda dapat untuk menggunakan kabel HDMI untuk menghubungkan pada televisi LED dan LCD. Sehingga port HDMI sangat penting dan juga mempunyai keuntungan karena tidak ribet. Selain itu keuntungan lainnya dari menggunakan cara ini adalah dapat memberikan kualitas gambar yang bagus. Dengan menggunakan HDMI juga dapat untuk bisa melihat audio hingga video. Cara untuk menyambungkannya sendiri sangat mudah yaitu dapat untuk menyambungkannya di bagian belakang TV. Setelahnya dapat untuk menyambungkannya ke port HDMI yang ada di laptop. Anda bisa untuk memilih kabel dengan panjang yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Kabel VGA

Cara selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghubungkan laptop ke Televisi adalah menggunakan kabel VGA. Anda dapat untuk menyalakan laptop dan TV secara bersamaan terlebih dahulu. Sehingga hal tersebut akan memudahkan untuk melihat hasilnya apabila sudah tersambung. Setelah itu sambungkan kabel VGA dari laptop ke TV dengan cara dari port VGA yang ada di keduanya. Apabila sambungan tersebut tidak otomatis muncul maka Anda bisa untuk melakukan pengaturan terlebih dahulu. Dimana caranya adalah memilih control panel pada laptop. Pilih display, kemudian adjust, resolution, dan juga pastikan tv pada display drop down box.

3. Tanpa kabel

Tips selanjutnya yang dapat digunakan adalah tanpa menggunakan kabel untuk menghubungkan tv dan laptop cara ini adalah dengan menggunakan chromecast bisa digunakan untuk remote control pada tv. Caranya adalah dengan memasangkan alat tersebut pada port HDMI yang ada di tv. Selanjutnya dapat untuk menghubungkannya port USB yang juga ada di TV. Nyalakan TV untuk dapat mendeteksi chromecast. Selanjutnya adalah bisa memanfaatkan chromecast yang ada di aplikasi di smartphone. Install aplikasi tersebut untuk dapat menikmatinya sebagai remote control pada tv.

4. Macbook ke TV

Cara selanjutnya adalah khusus bagi Anda yang menggunakan MacBook yang merupakan produk dari Apple. Dimana untuk caranya juga cukup mudah yaitu dengan menyalakan Apple TV dan aktifkan AirPlay yang ada di tv tersebut. Selanjutnya pilih everyone pada pengaturan dan bisa untuk menyambungkannya dengan perangkat MacBook. Anda bisa untuk membuka menu utama Apple, System Preferences, Display, dan kemudian Display tab pilih Airply On. Sambungkan dengan AirPlay To untuk menghubungkan Apple Tv dan MacBook yang dipunyai.

5. Chromebook ke TV

Tips terakhir yang dapat dilakukan adalah bagi Anda yang menggunakan Chromebook untuk menyambungkannya ke TV. Dimana cara yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan Chromecast atau juga bisa menggunakan Chromecast Ultra. Anda juga bisa untuk menyambungkannya menggunakan chromcast bawaan apabila akan menyambungkannya ke Smart TV. Selain itu juga bisa menyambungkannya ke Nvidia Shield dan juga Sony TV.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security