Cara Menyembunyikan Wifi Indihome

cara menyembunyikan wifi indihome

Cara Menyembunyikan Wifi Indihome

Internet sekarang ini sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa diganti dengan apapun, hampir semua kegiatan saat ini bergantung dengan adanya internet. Mulai dari berbelanja, membayar tagihan, komunikasi ataupun yang lainnya. Tidak heran jika banyak orang akhirnya memutuskan untuk memasang wifi pada sebuah kantor atau rumah untuk memudahkan akses internet kapan saja tanpa perlu takut kehabisan. Pada dasarnya penggunaannya sama dengan jenis kuota paket internet melalui sebuah ponsel, hanya saja akan lebih hemat ketika penggunaan dalam jumlah besar.

 

Wifi indihome sering sekali menjadi pilihan masyarakat yang ingin lebih leluasa menggunakan internet pada sebuah kantor ataupun rumah pribadi. Penggunaannya cukup praktis dan mudah, jadi siapa saja bisa menggunakan dalam wilayah atau jangkauan yang telah ditentukan. Namun kebebasan penggunaan wifi tersebut terkadang membuat banyak pihak menyalahgunakan secara tidak tepat. Misalnya saja pada sebuah kantor tidak hanya digunakan untuk kepentingan kerjaan tetapi juga kepentingan pribadi masing-masing karyawan. Hal ini sebenarnya wajar saja, tetapi jika penggunaan tersebut bermaksud merugikan pasti akan berimbas besar.

 

Tutorial Cara Menyembunyikan Wifi Indihome

 

Pilihan melindungi jaringan wifi dengan menggunakan nama atau ssid wifi adalah salah satu langkah yang dapat diambil. Jika Anda ingin melakukan hal tersebut sebenarnya mudah saja, yang paling penting sudah mempunyai akses ke modem atau router yang tinggal mengaturnya. Nah, berikut ini tutorial sederhana yang dapat Anda praktekkan yaitu:

 

  1. Untuk pertama kalinya Anda bisa membuka internet browser lalu bisa ketik ip modem dilanjutkan dengan menekan enter. Setelah itu akan muncul halaman yang bertuliskan username dan password dari indihome yang digunakan. Ini merupakan halaman pertama yang muncul setelah Anda masuk.
  2. Langkah kedua tentu saja Anda harus mengisi password dengan username tersebut untuk dapat masuk. Setelah itu akan muncul halaman utama yang berisikan username dan password admin. Ini terjadi apalagi belum diganti setelah melakukan reset modem tersebut.
  3. Selanjutnya akan muncul halaman dimana itu merupakan penyetingan yang dapat Anda lakukan. Mulailah dengan memilih menu interface setup setelah itu wireless dan lihat pada bagian atas.
  4. Jika Anda berniatan untuk menyembunyikan jaringan wifi atau SSID pada bagian broadcast bisa dipilih no dan lakukan penyimpanan. Jangan sampai lupa, karena tanpa disimpan pengaturan yang Anda harapkan tersebut tidak akan bisa.

 

Manfaat Menyembunyikan Wifi Indihome

 

Secara teori memang terkesan rumit tetapi hal itu pada dasarnya mudah, hanya saja Anda bisa langsung perlu untuk praktek. Banyak sekali kelebihan atau manfaat Anda menyembunyikan jaringan wifi tersebut secara umum, antara lain:

 

  1. Lebih dapat berhemat karena penggunaan internet akan lebih dibatasi untuk beberapa hal penting saja.
  2. Terhindar dari orang yang berniat jahat seperti hacker, karena kemungkinan besar itu dapat menjadi jalan para hacker membobol data penting.
  3. Lebih dapat dikontrol dengan baik penggunaan setiap bulannya, yang paling penting lagi adalah lebih aman dari segala kemungkinan tindakan buruk yang akan dilakukan oleh seseorang.

 

Itulah beberapa manfaat yang akan Anda rasakan ketika berhasil menyembunyikan jaringan wifi untuk pribadi ataupun perusahaan saja. Tetapi pada intinya hal itu kembali lagi kepada Anda, jika memang tujuan pemasangan wifi indihome untuk umum bisa secara bebas digunakan. Namun untuk lebih amannya memang sangat disarankan untuk menyembunyikan, hal itu akan meminimalisir kemungkinan hal buruk yang dapat terjadi. Sekian, semoga ulasan sederhana diatas dapat bermanfaat untuk para pembaca semuanya.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security