Cara Menghemat Pulsa Listrik

cara menghemat pulsa listrik

Cara Menghemat Pulsa Listrik

Listrik merupakan salah satu kebutuhan pokok setiap rumah tangga saat ini, tanpa adanya aliran yang tepat tentunya semua kegiatan akan terhambat. Namun untuk mendapatkan listrik jaman sekarang ini tidak perlu kerepotan lagi, bahkan banyak rumah tangga yang justru menggunakan secara berlebihan. Hal itu secara otomatis akan berpengaruh sekali terhadap pengeluaran bulanan Anda, apalagi mengingat beberapa waktu belakangan ini tarif dasar listrik dari pemerintah naik. Untuk beberapa rumah tangga hal itu sering menjadi kendala.

 

Tips Hemat Pulsa Listrik

 

Terkadang menggunakan listrik saat ini tanpa disadari memakan banyak sekali pengeluaran setiap bulannya. Terlebih sejak dimulainya penggunaan jasa pulsa listrik, dengan beberapa biaya tambahan lainnya membuat pengguna merasa berat. Besarnya uang yang diberikan tidak sesuai dengan besar kWh yang didapatkan pada meteran. Nah, supaya Anda tidak syok melihat banyaknya pengeluaran listrik ada beberapa tips yang perlu dilakukan sebagai berikut:

 

  1. Pilih daya sesuai kemampuan.

Tidak banyak orang yang mengetahui jika pembelian kWh listrik dengan daya yang kecil dan besar itu berbeda. Misalnya saja untuk mereka dengan daya 450 dan 900 VA masih menjadi subsidi dari pemerintah. Itu artinya harga dan kWh yang didapatkan tidak sama dengan mereka yang menggunakan listrik diatas 900 VA.

 

2. Pilih prabayar.

Beberapa waktu yang lalu pemerintah telah mengumumkan mengenai penggantian listrik dari pasca bayar menjadi prabayar. Hal ini juga merupakan salah satu kesempatan untuk Anda supaya dapat mengontrol kembali penggunaan listrik berdasarkan pulsa yang dibeli. Berbeda jika Anda memilih pasca bayar pasti akan merasa syok setelah melihat tagihan akhir bulan.

 

3. Gunakan lampu hemat.

Lampu menjadi salah satu item yang digunakan setiap harinya dalam sebuah keluarga, karena itu pokok tentunya tidak bisa jika harus dihilangkan ataupun dikurangi untuk menghemat. Satu solusi yang paling tepat adalah memilih lampu yang mempunyai daya lebih hemat, misalnya jenis LED saat ini.

 

4. Atur penggunaan AC.

Air conditioner sudah umum digunakan oleh masyarakat untuk membuat kondisi dalam rumah sejuk. Tetapi terkadang orang tidak memperhatikan kapasitas ruangan yang perlu dan tidak untuk didinginkan. Hal itu sering membuat pengeluaran listrik terus meningkat seiring penggunaan AC yang tidak beraturan.

 

5. Gunakan alat elektronik secara tepat.

Tips terakhir adalah menggunakan berbagai alat elektronik yang Anda miliki secara tepat, misalnya saja untuk televisi. Sering orang menghidupkan TV sampai dengan seharian penuh tanpa ditonton bahkan di tinggal tidur. Belum lagi untuk kipas angin, setrika sampai dengan mesin cuci.

 

Nah, langkah-langkah diatas memang terlihat sangat sederhana sekali jika dilakukan tetapi itu akan memberikan efek yang cukup besar. Untuk Anda yang sudah rutin melakukan beberapa hal untuk menghemat energi listrik pastinya akan berpengaruh juga terhadap pengeluaran. Kalau tidak Anda mulai dari sekarang untuk berhemat lalu kapan lagi. Kondisi alam yang semakin tua tentunya persediaan listrik juga semakin menipis, supaya anak cucu tetap dapat menikmati secara baik tentunya harus berhemat.

 

Tidak perlu melakukan pemikiran hal besar untuk bisa menghemat pengeluaran listrik setiap bulannya. Tetapi mulailah dari beberapa hal kecil yang bisa berimbas besar terhadap tingkat kebutuhan listrik Anda setiap bulannya. Tips yang tidak kalah baik untuk berhemat listrik pulsa yaitu dengan membeli melalui KlikAll. Jika tidak percaya, Anda bisa bandingkan sendiri perbedaan dari keduanya yaitu membeli secara langsung dan online.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security