Cara Mengaktifkan Paket Internet XL

cara mengatifkan paket internet xl

Cara Mengaktifkan Paket Internet XL


Berbicara mengenai provider jaringan yang ada di Indonesia memang banyak sekali, mulai dari yang asli milik perusahaan Indonesia atau negara, sampai juga yang berasal dari luar negeri. XL termasuk salah satu operator jaringan yang sudah eksis cukup lama di Indonesia, apalagi jika dilihat sendiri ada banyak sekali diantara penggunanya, dari berbagai macam kalangan. Belakangan ini juga ada banyak sekali paket internet menarik yang ditawarkan oleh XL ini, mulai dari yang harganya ribuan rupiah sampai dengan ratusan ribu rupiah, dengan nilai kuota yang berbeda-beda.

Pilah-pilih operator jaringan agaknya memang bukan hal yang bisa dianggap remeh, banyak orang yang salah dalam memilih membuat mereka tidak nyaman di dalam menggunakan kartu tersebut, karena biaya yang harus dikeluarkan jadi sangat membengkak untuk setiap transaksinya, karena perusahaan atau provider mematok tarif cukup mahal, atau bahkan rasa yang kurang nyaman karena jaringan senantiasa terganggu. Tidak semua operator memang dapat digunakan di semua daerah, karena keberadaan tower untuk akses jaringannya yang masih sangat minim.

Hal yang dipertimbangkan dalam memilih paket internet XL

Berbicara mengenai paket internet yang ditawarkan dari XL ini terbilang sangatlah banyak memang, dari berbagai jenis, sehingga konsumen nantinya dapat pilah-pilih secara leluasa, agar tidak salah dalam memilih, maka berikut ini beberapa hal yang patut menjadi pertimbangan, diantaranya adalah:

  1. Sesuaikan dengan ponsel yang digunakan, mengapa jenis ponsel juga haru dipertimbangkan dalam memilih paket internet? Karena faktanya hingga sekarang ini tidak semua ponsel sudah memiliki fiture internet 4G LTE, banyak diantaranya yang masih 3G, sedangkan untuk pilihan kuota internet juga beragam, ada yang khusus 4G, hingga yang untuk semua jaringan.
  2. Masa aktif, beberapa orang ada yang lebih senang memilih paket internet bulanan, karena memang jatuhnya lebih hemat, kuota tersebut nantinya juga dapat digunakan sepuas-puasnya terlebih dahulu sebelum tanpa takut ada yang tidak bersisa atau hangus. Namun beberapa kalangan juga ada yang lebih memilih paket internet harian, karena memang frekuensi internetan yang dilakukan jarang.
  3. Penggunaan internet, ada beberapa kelas pengguna internet, diantaranya mereka pengguna berat yang senang download film, streaming Youtube dan sejenisnya, mereka kalangan semacam ini membutuhkan kuota yang nilainya lebih besar dibandingkan dengan pengguna ringan.

Langkah aktivasi paket internet XL

Lalu bagaimana cara untuk mendaftarkan diri atau aktivasi berbagai pilihan paket internet dari XL tersebut, berikut ini langkah mudah yang dapat dilakukan:

  1. Gunakan aplikasi My XL, ini adalah bentuk layanan terbaru, dimana sekarang ini operator jaringan tersebut memang sudah memiliki sebuah aplikasi yang dapat didownload secara mudah dari Playstore maupun Apple Store. Nantinya Anda dapat secara langsung melihat pilihan paket internet yang ditawarkan dan langsung klik saja untuk membelinya.
  2. Aktivasi lewat kode USSD, yaitu dengan mengetik *123#, langkah selanjutnya adalah memilih paket internet, temukan pilihan yang diinginkan beserta informasi lengkapnya sebaiknya juga dibaca sebelum melalui pendaftaran.

Sangat mudah bukan, tentunya harus dipastikan terlebih dahulu bahwa nominal pulsa yang Anda miliki tersebut mencukupi untuk melakukan pendaftaran. Karena jika nantinya nominal pulsa tersebut tidak cukup, maka tidak akan bisa dilakukan untuk berlangganan paket internet. Secara langsung nantinya akan masuk pesan notifikasi jika aktivasi paket internet sudah dilakukan. paket internet nantinya juga akan dilakukan perpanjangan secara otomatis, setelah memasuki masa tenggat dan nominal pulsa cukup.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security