Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di Samsung One UI Biar Tampilan Lebih Nyaman Saat Malam

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di Samsung One UI Biar Tampilan Lebih Nyaman Saat Malam

Samsung adalah salah satu merek yang cukup terkenal di Indonesia. Mungkin sampai dengan saat ini kebanyakan orang Indonesia juga masih banyak yang menggunakan Samsung untuk produk ponsel genggamnya. Selain dilengkapi dengan beberapa fitur yang menarik dan desain yang elegan Samsung juga dipercaya meski sudah digunakan dalam waktu yang lama, produk tersebut masih akan tetap bagus dan awet. Maka dari itu tidak heran bila penjualan produk handphone merek Samsung sangat laris di Indonesia.

Bagi Anda yang saat ini kebetulan menggunakan produk Samsung pasti sudah tidak asing dengan aplikasi yang diberi fitur-fitur yang diberikan oleh merek Samsung. Di dalam Samsung yang berbalut One UI, dark mode ini memang lebih sering dikenal dengan Night Mode. Jadi Anda tidak perlu bingung. Samsung sebagai salah satu vendor raksasa memberikan fitur tambahan pada produksi handphone mereka untuk membuat nyaman para penggunanya saat handphone digunakan pada malam hari. Dan yang menarik dari Samsung fitur tersebut memang bisa Anda aktifkan secara manual dan bisa juga diaktifkan dengan berdasarkan pada jadwal yang telah Anda buat.

Jadi apabila saat ini Anda masih bingung bagaimana cara mengaktifkan fitur dark mode atau Night Mode pada Samsung One UI berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengaktifkan fitur tersebut:

  1. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan yaitu Anda klik saja bagian setting yang ada pada ponsel Anda.
  2. Langkah selanjutnya yaitu Anda klik tulisan display.
  3. Dan yang terakhir Anda bisa pilih opsi Night Mode. Akan tetapi ada yang perlu Anda ingat bahwa jangan lupa untuk menghidupkan tombol yang ada pada sebelah opsi tersebut.
  4. Ketika sudah aktif langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu dengan klik opsi untuk bisa membuka pengaturan pada fitur night mode lebih lanjut. Selanjutnya di pengaturan inilah Anda bisa memilih opsi pengaktifan baik secara manual atau otomatis.
  5. Selanjutnya Anda bisa klik tombol Turn On Now untuk pilihan menghidupkan fitur secara manual serta Turn On as Schedule bila ingin mengatur sesuai dengan jadwal yang telah Anda buat.

Dengan mengaktifkan fitur dark mode tersebut, Anda akan lebih merasa nyaman bila menggunakan ponsel pada malam hari. Kita tahu bahwa pancaran sinar radiasi yang ada pada ponsel memang tidak baik untuk kesehatan mata. Oleh karena itu, sebisa mungkin Anda untuk mengatur tampilan layar pada ponsel Anda tersebut sehingga mata Anda tidak terlalu terganggu saat menggunakan ponsel tersebut.

Layar yang terlalu redup atau terlalu terang memang tidak bagus untuk kesehatan mata. Jadi bagi Anda yang memang mengharuskan untuk tetap menggunakan ponsel pada malam hari. Oleh karena itu untuk menjaga pandangan mata Anda agar tetap enak saat menggunakan ponsel pada malam hari, maka Samsung memberikan 2 pilihan opsi yang bisa Anda gunakan untuk mengatur display pada ponsel Anda.

Kita semua pasti tahu bahwa kehadiran handphone yang sudah canggih memang akan membuat manusia lebih mudah untuk melakukan segala aktivitas mereka. Namun Anda juga perlu waspada bahwa ada efek negatif yang bisa Anda terima apabila sudah kecanduan dengan handphone. Maka dari itu, mulai sekarang manfaatkanlah sebaik mungkin handphone yang Anda miliki untuk hal yang lebih berguna sehingga kesehatan mata Anda juga tetap terjaga.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security