Cara Membuat Status WhatsApp yang Hanya Bisa Dilihat Oleh Teman Dekat

Cara Membuat Status WhatsApp yang Hanya Bisa Dilihat Oleh Teman Dekat

WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi favorit yang digunakan untuk saling berkomunikasi lewat dunia maya, diantaranya adalah dengan berkirim pesan, kemudian juga telepon sampai dengan video call secara gratis. Semakin kesini bahkan jika dilihat ada kian banyak diantara fitur-fitur baru yang tidak kalah menarik disematkan pada aplikasi tersebut. Sehingga untuk merasakan fitur-fitur ini Anda hanya perlu upgrade saja secara rutin, maka mulai dari tampilan sampai dengan pilihan menunya sendiri juga kian diperbaharui, pastinya juga tidak kalah dibandingkan dengan aplikasi untuk kebutuhan komunikasi yang lainnya bukan.

Jika dulunya WhatsApp ini memang secara khusus hanya digunakan untuk kebutuhan komunikasi saja, maka sekarang sudah ada fitur yang memungkinkan bagi Anda untuk berbagi status atau stories layaknya yang ada di Instagram maupun Facebook, hanya saja memang terbatas hanya dapat dilihat selama 24 jam, setelah itu status yang dibuat tersebut dengan sendirinya akan menghilang, atau sebelum kurun waktu 24 jam nantinya status yang sudah dibuat juga bisa dihapus.

Dengan keberadaan fitur yang satu ini tentunya sangat berguna bagi pengguna, karena Anda dapat membagikan moment apapun disini dan bisa dilihat oleh pengguna WhatsApp yang lainnya. baik itu yang kontaknya sudah tersimpan di ponsel atau juga pada teman-teman dekat saja. Patut untuk diketahui bahwa WA juga menyematkan fitur unggulan dimana hanya orang-orang tertentu saja atau yang dipilih nantinya dapat melihat status Anda.

Dengan adanya fitur ini tentunya memungkinkan Anda untuk lebih mudah di dalam memfilter atau membatasi siapa saja yang bisa dan tidak bisa melihat status yang dibuat tersebut bukan, sehingga privacy nantinya akan lebih terjaga. Lalu bagaimanakah cara membuat status WhatsApp yang hanya bisa dilihat oleh teman dekat saja. Tidak perlu khawatir, berikut ini cara mudahnya, yaitu:

  1. Masuk ke WhatsApp yang Anda miliki, kemudian geser dan masuklah ke menu status.
  2. Pada bagian pojok kanan atas, nantinya Anda akan menemukan tanda 3 titik yang ada di samping bagian menu pencarian, maka bisa segera klik tanda yang ada disana tersebut.
  3. Setelah itu akan muncul 2 menu lagi, yaitu privacy status dan juga setelan. Anda bisa langsung klik pada bagian privasi status.
  4. Setelah masuk kesana maka akan ada 3 pilihan, diantaranya adalah kontak saya, kontak saya, kecuali dan juga hanya bagikan dengan.
  5. Nantinya Anda dapat memilih bagian hanya bagikan dengan, setelah itu mulai centang siapa saja di dalam kontak Anda yang boleh melihat status tersebut, setelah di centang, maka Anda bisa memencet simbol centang hijau, setelah itu bisa segera membuat status.
  6. Langkah lainnya adalah dengan memilih kontak saya, kecuali. Disana Anda bisa mencentang siapa saja yang tidak diperbolehkan untuk melihat status WA tersebut, kemudian klik tanda centang dan selesai.

Sangat mudah bukan, cara yang satu ini terbilang sangat membantu bagi Anda yang pada dasarnya mungkin senang membuat status di WA, namun ingin privacy tetap terjaga, sehingga hanya memilih orang-orang tertentu yang boleh melihatnya. Selain menu privacy untuk status sebenarnya masih banyak lagi fitur-fitur dengan tujuan privacy yang sengaja dibuat oleh WhatsApp tersebut, jadi Anda bisa utak- atik sendiri untuk mencobanya, agar keamanan bisa lebih terjaga.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security