Cara Daftar Paket Internet Smartfren

cara daftar paket internet smartfren

Cara Daftar Paket Internet Smartfren

Smartfren termasuk salah satu provider CDMA yang banyak digunakan di Indonesia, apalagi ini berasal dari perusahaan dalam negeri sendiri. Kini hadir juga dalam bentuk kartu GSM yang bisa dengan mudah digunakan oleh siapapun tanpa harus menggunakan smartphone keluaran dari vendor tersebut. Berbicara mengenai provider komunikasi yang digunakan sendiri agaknya sudah menjadi hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan, karena bagaimanapun kelancaran komunikasi Anda sangat bergantung pada hal yang satu ini.

 

Tak jarang diantaranya beberapa orang yang merasa kurang nyaman memakai sebuah provider yang memutuskan untuk ganti dengan yang baru, bukan tanpa alasan, melainkan karena memang jaringan tidak lancar, sehingga terkadang hanya untuk akses internet saja sangat lama. Tentunya kurang efektif, apalagi bagi mereka yang memiliki tujuan bisnis. Apalagi sekarang ini bentuk komunikasi yang agaknya paling banyak digunakan oleh masyarakat memang internetan, bukan teleponan atau melalui SMS, karena jauh lebih mahal.

 

Selain itu pilihan model komunikasi berbasis internet ini juga begitu banyak, mulai dari panggilan biasa, kemudian chattingan hingga komunikasi berbasis video call yang memungkinkan terhubung untuk melihat langsung pengguna yang ada di seberang sana. Smartfren ini sendiri termasuk salah satu provider yang tawarkan banyak sekali pilihan paket internet dengan biaya yang bervariasi, mulai dari yang nominalnya begitu murah sampai dengan cukup mahal, namun untuk nilai kuota yang besar juga.

 

Lalu bagaimana cara untuk mendaftar paketan internet dari kartu tersebut? Berikut ini 2 cara yang dapat Anda coba, yaitu:

 

  1. Daftar paket internet unlimited, inilah pilihan paket internet yang agaknya memang paling banyak digunakan oleh masyarakat, bukan tanpa alasan, melainkan karena unlimited sehingga bisa bebas berselancar di dunia maya tanpa dibatasi oleh kuota internet. Ada 3 versi yang ditawarkan, diantaranya adalah paket internet unlimited untuk harian, kemudian juga ada yang mingguan hingga paling lama adalah bulanan. Untuk cara daftarnya sendiri juga sangat mudah tinggal ketikan nomor *123*3*2*1 untuk paket unlimited harian. *123*3*2*30 untuk paket bulanan reguler dan juga premium.
  2. Daftar paket internet volume based, ini agak berbeda dengan paket unlimited, karena memang ada kuota yang diberikan untuk pilihan paket Anda, namun pada versi yang satu ini biaya atau tarif yang diberikan jauh lebih murah dibandingkan dengan paketan versi unlimited. Kuotanya beragam dengan nominal harga yang juga berbeda-beda, cara untuk daftar begitu mudah yaitu dengan kirim SMS dengan format Data Vol sesuai dengan jenis paketan yang dipilih, kemudian kirim SMS tersebut ke nomor 123. Disini pilihan paketnya juga bervariasi, mulai dari harian, kemudian mingguan hingga bulanan juga tersedia, memiliki kode daftar yang berbeda-beda. Selain dengan daftar lewat SMS maka ada cara termudahnya adalah dengan mendaftarkan diri lewat aplikasi dari Smartfren yang sudah ada. Aplikasi semacam ini nantinya dapat secara mudah Anda download di Playstore maupun Applestore kemudian install di ponsel tersebut. Lihat apa saja pilihan paket dan juga tawaran harganya sebelum mendaftarkan diri.

 

Mudah bukan, provider Smartfren yang satu ini bisa dengan mudah dijumpai di pasaran. Selain pilihan paket internet di atas, maka Smartfren sendiri baru-baru ini juga tawarkan lebih banyak lagi pilihan internet yang lainnya. Dengan jaringan yang lancar, memungkinkan lebih nyaman untuk berselancar di dunia maya, apalagi dengan beban biaya yang juga lebih terjangkau.

 

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security