Cara Daftar Kartu XL

cara daftar kartu xl

Cara Daftar Kartu XL


Menggunakan teknologi di zaman modern seperti sekarang ini adalah sebuah tuntutan, artinya memang wajib untuk dilakukan oleh siapa saja jika tidak ingin ketinggalan zaman, mengingat apapun yang dilakukan sekarang ini mengandalkan sebuah smartphone, ponsel pintar yang sudah bisa mengcover semua kebutuhan untuk komunikasi, akses informasi, hingga hiburan dan juga bisnis. Namun tentunya tak cukup dengan membeli smartphone, melainkan juga harus disertai dengan provider atau kartu jaringan yang digunakan.

Di Indonesia ini sendiri ada banyak sekali pilihan perusahaan komunikasi yang menawarkan provider atau kartu jaringan mereka, tentunya dengan keunggulan yang berbeda-beda, satu diantaranya yang patut untuk dicoba adalah XL. Siapa yang tidak kenal dengan nama yang satu ini, apalagi ia termasuk sebagai provider jaringan yang ada sejak lama, tentunya dengan tawaran berbagai macam keunggulan, mulai dari segi harganya yang cukup murah, sampai dengan akses jaringan lancar tanpa batas, entah itu di daerah kota besar, maupun pelosok.

Pengguna dari provider XL ini sendiri juga banyak dari berbagai kalangan, mulai diantaranya adalah orang tua sampai dengan anak muda dengan berbagai macam penawaran istimewa. khususnya bagi mereka yang hobby internetan, bisa mendapatkan berbagai pilihan paket internet murah dengan kuota yang besar. Untuk itu tunggu apa lagi, segera beli dan gunakan provider tersebut. Penting juga untuk diketahui bahwa bagi pengguna sekarang ini dituntut untuk melakukan registrasi kartu dengan sebenar-benarnya.

Seperti yang diketahui bahwa belakangan ini marak sekali nomor-nomor tidak jelas yang sering kali melakukan penipuan dengan modus menang undian atau sejenisnya lewat SMS maupun telepon. Untuk meminimalisir hal ini maka KOMINFO sendiri memang memberikan sebuah aturan baru, dimana pengguna hanya bisa melakukan registrasi dengan menggunakan nomor KTP dan juga KK, sehingga setiap nomor yang sudah diadukan nantinya bisa secara mudah dilakukan pengecekan untuk langkah selanjutnya. Tidak lain untuk mencegah dan juga meminimalisir tindakan penipuan tersebut.

Langkah Mudah Registrasi Kartu XL

Untuk pelanggan baru, maka berikut ini langkah mudah registrasi kartu XL yang Anda miliki, yaitu:

  • Buka bagian pengiriman pesan, kemudian ketik DAFTAR#NIK#nomor KK, setelah itu kirim SMS ke 444, patut untuk diketahui bahwa nomor harus benar-benar sama dengan tang ada pada KK, karena jika tidak maka proses registrasi nantinya akan gagal atau tidak valid. Untuk satu NIK dan juga KK tersebut hanya bisa digunakan untuk 2 kartu atau provider saja.

Pelanggan lama juga dituntut untuk melakukan registrasi ulang, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan tentunya, oleh karena itu jika tidak segera melakukan registrasi, maka nantinya nomor tersebut akan segera diblokir atau tidak dapat digunakan lagi, berikut ini beberapa langkah mudah dalam registrasi ulangnya, yaitu:

  • Ketik ULANG#NIK# nomor KK, setelah itu segera lakukan pengiriman SMS ke 4444 dan tunggu pesan lain yang dikirimkan selama beberapa saat, mudah bukan.

Registrasi ini sebaiknya dilakukan sendiri dan juga rahasiakan nomor NIK maupun KK yang dimiliki, karena bagaimanapun ada banyak sekali oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang sering kali salah memanfaatkannya. Registrasi ini juga tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis, hanya dengan melakukan registrasi tersebut maka nantinya nomor akan dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, baik itu SMS, telepon hingga internetan. Pilah-pilih paket istimewa yang ditawarkan oleh XL setelah menggunakan kartu provider tersebut.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security