3 Cara Cek Nomor Axis

cara cek nomor axis

3 Cara Cek Nomor Axis

Siapa yang tidak mengenai provider seperti Axis, meskipun masih tergolong pemain baru tetapi kepopulerannya tidak bisa diremehkan lagi. Perusahaan tersebut berdiri pada tahun 2008 dengan nama Axis Telkom tetapi semenjak tahun 2013 tepatnya bulan Desember perusahaan tersebut diakusisi oleh Xl Axiata. Meskipun begitu tetapi layanan yang diberikan kepada masyarakat antara Axis dan Xl cukup berbeda. Namun perbedaan tersebut tidak terjadi secara signifikan, hanya ada beberapa hal saja yang diberikan secara berbeda baik itu cara ataupun sistem yang digunakan.

 

Jika saat ini Anda menggunakan kartu Axis pasti sudah paham bagaimana cara menggunakan seperti mengecek nomor, pengecek pulsa, mengecek kuota ataupun yang lainnya. Tingkat kepopuleran kartu tersebut ternyata tidak menjadi jaminan bahwa pengguna paham akan apa saja yang digunakan pada layanan mereka. Contohnya saja saat akan melakukan pengecekan nomor Axis yang digunakan, ini sering sekali terjadi pada masyarakat karena kelupaan akan nomor yang digunakan. Tetapi banyak dari mereka yang belum paham bagaimana cara mengetahui nomor tersebut.

 

Cara Mengecek Nomor Axis

 

Dahulu mungkin masyarakat mengenal pengecekan nomor melalui layanan SMS atau Short Messenger Service tetapi untuk saat ini Axis sudah tidak menyediakan. Jika menggunakan layanan SMS ada beberapa tahapan terlebih dahulu untuk bisa melakukan, terkesan lebih ribet. Tetapi tenang, ada beberapa pilihan cara yang dapat Anda gunakan untuk mengecek secara mudah dan cepat yaitu:

 

1. Via dial.

Cara yang pertama ini bisa Anda lakukan menggunakan panggilan dial, jadi hasil ataupun respon yang Anda terima bisa lebih cepat. Ada beberapa nomor yang dapat Anda gunakan untuk langkah yang pertama ini, antara lain:

 

  • Tekan *2# yang merupakan cara paling simpel dari semuanya, setelah itu lanjutkan dengan tekan OK/YES. Selanjutnya beberapa waktu akan muncul nomor yang Anda gunakan pada layar, bagaimana cukup mudah bukan?
  • Cara yang kedua dengan menekan *123*7# dan lanjutkan dengan tekan OK/YES. Kemudian Anda segera menekan angka 5 pada menu mengenai informasi yang Anda inginkan. Ini merupakan cara lain yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui nomor yang digunakan sekarang.
  • Tidak berbeda jauh dengan kedua cara sebelumnya, hanya saja ini bisa Anda lakukan dengan menekan tombol *123*10# dan Ok/Yes. Beberapa waktu berselang akan muncul nomor Axis yang Anda inginkan keluar di layar.

 

2. Via operator.

Ini merupakan cara lain yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui nomor yang sedang digunakan yaitu dengan bantuan operator. Anda bisa langsung hubungi nomor 838 dan akan direspon, untuk satu kali penggunaan akan dikenakan tariff Rp.800.

 

3. Via aplikasi.

Lalu cara yang terakhir adalah melalui aplikasi, sebelum menggunakan ini pastikan terlebih dahulu jika Anda sudah melakukan pengunduhan pada smartphone dan mendaftarkan diri. Caranya mudah, Anda bisa mengunduh dan membuka langsung aplikasi pasti aka nada petunjuk yang dapat digunakan sebelum Anda melakukan pengecekan nomor.

 

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui nomor yang sedang digunakan saat ini ketika mengalami kelupaan. Jika secara teori memang sedikit rumit tetapi ketika Anda langsung mengaplikasikan pasti akan lebih mudah. Selain pengecekan nomor, melalui aplikasi, costomer service ataupun nomor dial ada juga yang dapat digunakan untuk beberapa layanan lainnya. Seperti pengecekan masa aktif, sisa pulsa, sisa kuota dan masih banyak lagi lainnya. Sekian, semoga sedikit informasi diatas bisa membantu Anda yang kesulitan menggunakan kartu dari provider Axis.

 

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security