3 Cara Mudah Cek Kuota Data Internet Axis

cek kuota axis

3 Cara Mudah Cek Kuota Data Internet Axis

Axis menjadi salah satu jenis penyedia layanan selular yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Banyak yang mengatakan layanan tersebut terkenal dengan produknya yang sangat terjangkau, tidak heran sebagian besar pemakainya adalah mereka anak remaja yang belum mempunyai penghasilan tetap. Bukan saja untuk pulsa regularnya saja yang dijual murah tetapi juga paket data internet yang saat ini menjadi kebutuhan pokok setiap pengguna smartphone. Axis memberikan layanan yang sangat bervariasi dalam pilihan paket internet, Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan.

 

Jika dilihat dari jenis paket internet dari Axis memang termasuk sangat terjangkau, Anda bisa memilih sendiri satu yang paling tepat. Mulai dari paket harian sampai dengan bulanan yang memberikan tawaran atau fasilitas yang berbeda. Sebelum membahas mengenai kemudahan mengecek data internet dari Axis, berikut ini ada beberapa jenis data yang bisa Anda pilih yaitu:

 

  1. Paket bronet 24 jam.

Pertama ada jenis bronet yang menyediakan kuota terbilang kecil, mulai dari 1 GB, 2 GB, 3 GB sampai dengan 8 GB. Untuk masing-masing kuota tersebut mempunyai fitur yang sama yaitu bisa aktif selama 30 hari 24 jam. Kemudian Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan kuota setiap bulannya, harganya mulai dari 20 ribuan sampai dengan 90 ribuan.

 

  1. Paket KZL.

Untuk selanjutnya ada jenis paket KZL yang terbagi dalam beberapa paket seperti KZL chat, KZL sosmed, KZL musik dan lainnya. Pada paket ini Anda bisa memilih berdasarkan dari kegiatan yang lebih sering dilakukan. Untuk waktu yang bisa Anda pilih mulai dari harian sampai dengan bulanan.

 

  1. Paket obor.

Dilanjutkan dengan jenis paket obor yang mempunyai besaran dari mulai dari 10 GB sampai dengan 15 GB. Untuk fitur yang diberikan berbeda-beda, misalnya saja untuk 10 GB obor bisa digunakan selama 30 hari dari jam 12 malam sampai dengan jam 6 pagi.

 

3 Cara Cek Kuota Axis

 

Diatas merupakan sebagian kecil jenis paket internet yang ditawarkan oleh Axis untuk masyarakat pengguna smartphone. Nah, setelah Anda menggunakan pasti kebingungan ketika akan melakukan pengecekan apakah data internet masih atau sudah habis. Cara tersebut bisa dilakukan melalui beberapa langkah seperti:

 

  1. Melalui telephone.

Seperti pada umumnya sebagai penyedia seluler, Axis mempunyai cara dial telephone untuk mengecek sisa internet yang dimiliki. Caranya cukup sederhana sekali, hanya dengan *123# lalu pilih nomor 2.

cek kuota axis lewat telephone

cek kuota axis lewat telephone

2. Melalui SMS.

Untuk Anda yang tidak terbiasa dengan melalui telephone, bisa juga melalui SMS yang lebih mudah. Dengan pesan berformat ketik “Kuota” lalu Anda kirimkan melalui 123. Setelah terkirim, Anda akan mendapatkan balasan SMS yang berisikan informasi masa aktif dan sisa paket.

cek kuota axis lewat sms

cek kuota axis lewat sms

 

3. Melalui aplikasi.

Kemudian ada cara lainnya juga yaitu melalui aplikasi Axis net yang ada di Play Store smartphone Anda. Anda bisa langsung mengunduh dan memilih icon cek paket dan kuota internet. Setelah itu Anda akan mendapatkan halaman yang berisikan informasi mengenai sisa kuota sampai dengan masa aktif.

cek kuota axis lewat aplikasi axis

cek kuota axis lewat aplikasi axis

 

Diatas merupakan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat sisa kuota dan juga masa aktif. Meskipun hal itu terlihat sepele tatapi sangat membantu sekali supaya Anda tidak kehabisan internet pada waktu genting. Terlebih lagi bagi Anda yang memang jauh sekali dari wilayah atau jangkauan penyedia wifi. Setelah melakukan pengecekan, Anda bisa mengukur sendiri kapan harus membeli ulang atau masa aktif kartu yang akan habis.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security