Cara Bayar Tagihan Telkom

Cara Bayar Tagihan Telkom

Meskipun pada dasarnya sudah banyak diantara masyarakat yang menggunakan smartphone atau ponsel karena jauh lebih praktis untuk menunjang kebutuhan komunikasi. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian juga masih ada yang tetap mempertahankan penggunaan telepon rumah, biasanya untuk instansi tertentu, karena hal ini lebih menunjang kepercayaan klien. Dari segi fiture yang tersedia memang tidak sebanyak smartphone, namun dengan adanya telepon rumah ini juga sangat membantu untuk kebutuhan penggunaan akses internet berlangganan.

Kebanyakan diantara masyarakat sendiri memang masih berlangganan dengan menggunakan Telkom, pastinya sudah sangat akrab dengan nama yang satu ini bukan. Perusahaan ini sudah ada sejak lama menunjang ketersediaan layanan komunikasi untuk masyarakat, semakin kesini jika dilihat pilihan fiture yang ditawarkan juga kian banyak dan begitu membantu masyarakat untuk kebutuhan komunikasi hingga internetan.

Sama halnya dengan pembayaran tagihan yang lainnya, maka sekarang ini untuk tagihan Telkom sendiri masyarakat yang berlangganan sudah bisa melakukan transaksi secara online. Jika dulunya harus datang secara langsung ke kantor Telkom, maka sekarang ini hal tersebut tidak perlu dilakukan, karena sistem pembayaran dapat dilakukan secara online dari rumah, lebih efisien masalah waktu, begitu juga dengan biaya tentunya.

Lalu bagaimana cara pembayarannya? berikut ini yang dapat dilakukan:

  1. Buka terlebih dahulu situs atau layanan yang menyediakan pembayaran secara online, terutama untuk pembayaran produk Telkom ini, nyatanya memang ada lebih dari situs atau website yang menawarkan hal tersebut, namun jangan asal pilih, pastikan hanya membayar dari tempat yang sudah terpercaya saja, karena belakangan ini ada banyak yang menyalahgunakan data yang Anda miliki. Akses terlebih dahulu situsnya.
  2. Buka layanan pembayaran tagihan, khususnya adalah tagihan untuk Telkom tersebut. Namun sebelumnya pastikan untuk sudah mengecek terlebih dahulu berapa nilai tagihan dari Telkom yang didapatkan, untuk langkah pengecekannya sendiri bisa melalui beberapa cara, diantaranya adalah pengecekan online, yaitu tinggal memasukkan nomor pelanggan atau ID yang dimiliki tersebut, kemudian klik tombol bayar dan secara langsung akan bisa dilihat rincian berapa besaran yang belum dibayarkan. Langkah lainnya adalah dengan melakukan pengecekan lewat aplikasi My Telkom, ini aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh pihak Telkom dan bisa digunakan untuk mempermudah pengecekan hingga pembayaran, download secara langsung di Google Playstore atau Apple Store.
  3. Setelah mengetahui berapa besarnya tagihan yang dimiliki, maka bisa langsung melakukan pembayaran secara mudah, yaitu memilih metode pembayaran yang diinginkan, bisa lewat transfer bank, kemudian kartu kredit, kartu debit maupun yang lainnya sesuai dengan kenyamanan saja.
  4. Lakukan pembayaran, bisa langsung datang ke ATM jika memang transaksinya ditransfer antar bank, atau hanya perlu beberapa menit saja dengan melakukan pembayaran menggunakan e-banking, langsung transfer dari rumah.
  5. Konfirmasikan bukti pembayaran yang sudah dilakukan tersebut, jangan langsung buang bukti pembayaran tagihan tersebut, kirimkan terlebih dahulu dalam bentuk unggahan foto, sehingga nantinya pihak Telkom akan langsung melakukan konfirmasi tagihan telah lunas.

Sangat mudah untuk dilakukan bukan, kini konsumen yang berlangganan Telkom tersebut tidak perlu lagi repot-repot untuk datang ke kantor Telkom secara langsung hanya untuk melakukan pembayaran, cukup dari rumah saja. Produk yang ditawarkan oleh Telkom ini memang begitu banyak dan sangat membantu masyarakat, sehingga masih banyak diantaranya yang tetap mempertahankan untuk berlangganan menggunakannya, meskipun ada yang lebih praktis.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security