Youtuber Profesi yang lagi Diminati

Youtuber Profesi yang lagi Diminati

Keberadaan internet memang mempunyai plus minus dalam kehidupan manusia, jika bisa memanfaatkan secara maksimal bukan tidak mungkin Anda bisa kaya raya dari bermain internet. Ya, misalnya saja melalui Youtube. Dimana sudah banyak yang kenal orang Indonesia beruntung dengan penghasilan dari Youtube. Seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, Raffi Ahmad, Baim Wong dan masih banyak lagi lainnya. Jangan salah, dari menciptakan konten saja mereka berhasil mendapatkan penghasilan milyaran rupiah untuk setiap bulannya. Tidak heran setelah boomingnya profesi Yutuber menjadikan orang millennial lebih tertarik dengan pekerjaan tersebut.

Menjadi sukses dan banyak uang itu tidak selalu dari sebuah bisnis saja, internet memberikan kesempatan mengenai hal tersebut. Youtuber menjadi salah satu jalan, dimana dengan membuat konten yang dapat menarik perhatian banyak orang bisa memberikan penghasilan besar. Memang hal itu tidak mudah, perlu kreativitas yang cukup banyak untuk bisa memberikan sesuatu yang beda dan menarik perhatian khalayak luas. Bagi Anda yang berniatan untuk menjadi Youtuber, berikut ini ada tips sederhana yang bisa dicontoh yaitu:

  1. Buat akun Youtuber.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membuat channel Youtube, tempat tersebut akan menjadi wadah atau rumah untuk menawarkan berbagai karya menarik. Dalam pembuatannya menggunakan akun gmail, cukup mudah dan tidak perlu waktu lama.

  1. Buat akun adsense.

Jika Anda membuat Youtube untuk memperoleh penghasilan, itu artinya perlu untuk membuat Google Adsense. Hal itu bertujuan membuat iklan dalam video Anda, tetapi akun tersebut hanya dapat dimiliki satu untuk memudahkan pembayaran.

  1. Tentukan penonton.

Layaknya berjualan, disini Anda juga harus menentukan mangsa terlebih dahulu sebelum membuat video. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa baik perempuan ataupun pria pasti mempunyai selera berbeda. Dalam hal ini juga menentukan gaya bahasa yang akan Anda gunakan dalam video.

  1. Buat video berkualitas.

Langkah selanjutnya yaitu dengan membuat video berbobot, mempunyai nilai guna dan berkualitas. Durasi dalam video tidak perlu panjang lebar, Anda bisa mulai dengan 5-20 menit terlebih dahulu agar penonton juga tidak merasa bosan. Ada beberapa video yang bermanfaat dan menginspirasi seperti video tutorial, video list, video mukbang dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Upload video.

Untuk langkah poin kelima ini tidak bisa sembarangan dilakukan, video Anda akan sia-sia apalagi jika tidak memperhatikan beberapa hal seperti judul video, thumbnail, deskripsi, serta cantumkan tag yang relevan. Karena itu semua akan menjadi pedoman mudah / sulitnya orang menemukan video Anda.

  1. Promosikan video.

Karena masih pemula dalam membuat video Youtube, secara otomatis belum ada subscriber. Untuk menaikkan traffic secara alami kurang lebih satu tahun, cara lain untuk mendapatkan subscriber banyak adalah dengan berkolaborasi bersama Youtuber lain. Jangan salah, hal itu bisa sudah memberikan hasil dan bisa mendongkrak traffic secara otomatis.

Setelah melakukan 6 langkah tersebut, pasti Anda akan menerima komentar dari para penonton baik itu positif ataupun negatif. Apapun yang diberikan kepada Anda pastikan jika sudah siap menerima, jadikan komentar buruk itu sebagai dorongan membuat konten lebih baik lagi. Nah, begitulah tips mendapatkan uang mudah. Apalagi masyarakat millennial seperti sekarang ini yang gemar memamerkan segala kegiatan melalui video, Youtuber bisa menjadi salah satu pekerjaan yang sangat cocok. Dalam Youtube perlu kreativitas tinggi untuk membuat Anda bisa lebih berpenghasilan besar lagi, sekian semoga dapat bermanfaat.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield