YouTube Music Kini Sodorkan Lagu untuk Bahan Bikin Playlist

YouTube Music Kini Sodorkan Lagu untuk Bahan Bikin Playlist

Youtube merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk menikmati berbagai tontonan. Salah satu hal yang dapat dinikmati di Youtube adalah menikmati lagu-lagu baru dari artis idola. Youtube Music sendiri baru meluncurkan fitur baru yang disebut dengan Assistive Playlist. Fitur baru ini bisa dinikmati bagi Anda pengguna iOS maupun android dan mempunyai fungsi untuk menyarankan lagu yang relevan dan juga kesukaan pengguna Youtube. Sehingga nantinya lagu tersebut dapat dihimpun menjadi playlist. Adapun cara untuk membuat playlist ini dihimpun dari algoritma, sehingga menggunakan riwayat lagu yang sering diputar oleh pengguna. Hal lain yang bisa menjadi pertimbangan dari playlist tersebut adalah dari genre favorit, lagu yang terkumpul dalam daftar putar oleh pengguna.

Playlist ini nantinya akan dapat untuk diedit pengguna, sehingga bisa memilih lagu apa saja yang dimasukkan ke dalam playlist. Nantinya pengguna akan disuguhi sekitar 7 lagu yang akan dapat menjadi playlist. Algoritma memang memainkan peranan penting sehingga akan bisa menyuguhkan lagu yang tepat dan disukai oleh pengguna. Dimana banyak saran lagu tersebut juga mirip dengan fitur lagu yang direkomendasikan seperti di Spotify. Saran tersebut juga berdasarkan dari jenis lagu yang sering dimainkan oleh pengguna. Untuk melihat daftar baru tersebut juga ada opsi refresh untuk melihat daftar lainnya.

Sedangkan bagi Anda yang akan membuat playlist secara manual juga mempunyai langkah yang mudah. Sehingga playlist tersebut akan dapat digunakan untuk memutar lagu-lagu favorit Anda. Adapun cara untuk membuat playlist secara manual tersebut adalah seperti berikut ini:

  • Langkah pertama adalah dengan membuka Youtube pada smartphone.
  • Langkah selanjutnya adalah membuka library yang akan mempunyai pilihan untuk membuat playlist.
  • Langkah selanjutnya adalah buat playlist baru dengan menambahkan video yang sesuai.
  • Buat judul playlist yang Anda inginkan dan juga jenis tampilan playlist apakah ingin ditampilkan untuk public, private, atau unlisted.
  • Anda bisa memutar playlist dengan lagu yang telah Anda pilih di dalam pilihan playlists yang ada di library.

Selain menyuguhkan lagu untuk playlist, Youtube Music juga mempunyai fitur lainnya. Fitur sebelumnya yang telah diluncurkan dan bisa dinikmati adalah daftar collaborative playlist. Dimana fitur ini akan memungkinkan untuk dapat membuat dan juga membagi playlist dengan pengguna Youtube lainnya. Caranya adalah nantinya semua kolaborator atau pengguna akan bisa membagikan, mengurutkan, menambah, dan juga mengedit playlist. Dengan fitur ini mempunyai manfaat untuk mendapatkan rekomendasi lagu-lagu dengan orang yang mempunyai selera musik sama.

Sama seperti aplikasi streaming musik Spotify, Youtube musik ini juga bisa dinikmati secara gratis. Akan tetapi bagi Anda yang menginginkan untuk mendengarkan lagu tanpa iklan maka bisa untuk menjadi langganan. Sehingga akan bisa mendapatkan layanan bisa mendengarkan lagu tanpa jeda iklan yang mengganggu ketika Anda memutar playlist dari lagu yang disukai. Bagi Anda yang menggunakan Youtube Musik juga dapat untuk melakukan banyak hal lainnya. Mulai dari menambahkan, menyusun ulang, membuang lagu, dan juga hal lainnya dari aplikasi Google Play Musik dan bisa ditransfer ke akun Youtube Music. Anda bisa menambahkan lagu hingga 1000 ke dalam playlist yang dibuat. Playlist yang dibuat tersebut juga bisa diatur sedemikian rupa sehingga

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield