XL Rilis Aplikasi Sisternet untuk Dorong Pemberdayaan Perempuan

XL Rilis Aplikasi Sisternet untuk Dorong Pemberdayaan Perempuan

XL memang menjadi salah satu operator seluler yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Apalagi banyak diantara keunggulan yang memang ditawarkan olehnya, termasuk diantaranya adalah program layanan yang terbilang banyak dan cukup inovatif. Sehingga memungkinkan Anda nantinya untuk bisa menggunakan beragam jenis fiture yang ada secara lebih puas. Bahkan beberapa waktu belakangan ini XL kembali menjalin kerjasama dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau PPPA.

Dimana dalam kerjasama ini secara khusus ia meluncurkan sebuah aplikasi baru dengan nama Sisternet. Aplikasi yang satu ini ditujukan untuk membantu dan juga dapat mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia, utamanya adalah untuk meningkatkan kemampuan perempuan di era digital seperti sekarang ini. Mengingat bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini Indonesia memang sudah memasuki era digital yang mana segala sesuatunya bisa dilakukan secara jauh lebih mudah dengan mengandalkan internet.

Program yang satu ini sebenarnya adalah bentuk dari CSR XL Axiata dilakukan untuk pemberdayaan perempuan yang ada di Indonesia, tentunya dengan memanfaatkan teknologi digital yang ada. peluncurannya sudah dilakukan sejak akhir bulan April lalu melalui siaran YouTube secara langsung. Tentunya peluncuran aplikasi yang satu ini tak hanya ditujukan untuk menjadi inspirasi bagi para perempuan Indonesia saja. Melainkan juga untuk dunia usaha, sehingga nantinya akan terus memunculkan beragam inovasi yang dapat mendukung pembangunan dan juga pemberdayaan perempuan hingga perlindungan anak.

Sedangkan menurut Presiden Direktur dan juga CWO XL Axiata ini Dian Siswarini, sebenarnya peluncuran aplikasi tersebut memiliki tujuan untuk memangkas adanya kesenjangan perempuan dan juga laki-laki di dalam pemanfaatan teknologi informatika, termasuk diantaranya adalah internet yang ada di Indonesia. Dalam aplikasi Sisternet yang baru saja diluncurkan ini setidaknya ada 3 buah fiture utama, diantaranya adalah Sister Berbagi, kemudian juga ada Agenda Berbagi dan satu lagi adalah Modul Pintar. Lalu apa saja fungsinya? Berikut yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Sistem Berbagi, menu yang satu ini isiannya adalah kumpulan artikel yang inspiratif dan juga motivatif untuk perempuan, sehingga nantinya akan lebih mandiri dan juga berdaya dengan membacanya. Bahkan sampai sekarang ini sudah ada sekitar 12 ribu artikel yang ada disini.
  2. Agenda Berbagi, menu selanjutnya adalah Agenda Berbagi yang isinya adalah kelas edukasi, dimana disini mereka akan mengajarkan berbagai macam keterampilan digital. Juga cara untuk membangun jaringan di era digital seperti sekarang ini, kelas-kelas tersebut nantinya juga dapat diakses secara gratis.
  3. Modul Pintar, pada menu yang ketiga ini tersedia berbagai macam modul-modul edukasi yang ada di dalamnya, bentuknya adalah audio visual, khusus untuk topiknya sendiri juga sangatlah beragam, topik tersebut agaknya juga diajarkan oleh para ahli di bidang-bidangnya. Setidaknya ada sekitar 40 modul dalam bentuk audio visual, mulai diantaranya adalah parenting, kemudian juga ada mengenai karir, kewirausahaan, pengelolaan keuangan dan masih banyak lagi diantaranya.

Aplikasi Sisternet ini sendiri bisa Anda dapatkan secara mudah dengan mendownloadnya lewat Google Playstore maupun juga Apple Store bagi pengguna iOS. Sebelumnya Sisternet ini sendiri adalah sebuah situs yang sudah mulai diluncurkan sejak tahun 2015 lalu. Bahkan sampai sekarang jumlah pesertanya juga sangat banyak, yaitu mencapai angka 23 ribu peserta yang ada di seluruh Indonesia.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield