WhatsApp Tambah Jumlah Anggota untuk Panggilan Video Grup

WhatsApp Tambah Jumlah Anggota untuk Panggilan Video Grup

Himbauan di rumah saja di tengah pandemi corona ini, membuat banyak orang tidak bisa berkumpul atau bertemu bukan hanya untuk bersilaturahmi namun juga untuk melakukan pekerjaan yang sebelumnya dilakukan setiap hari. Kondisi ini membuat semua orang harus melakukan pekerjaannya masing-masing dari rumah dan membuat pertemuan secara fisik menjadi terbatas. Namun tentu saja banyak pekerjaan yang tidak bisa dilakukan sendirian tanpa adanya koordinasi dari rekan kerja. Kondisi ini membuat teknologi informasi menjadi sangat dibutuhkan karena dengan itulah banyak orang bisa saling terhubung dalam satu waktu yang sama secara virtual.

WhatsApp sebagai aplikasi chat yang saat ini paling banyak digunakan masyarakat dunia, telah memiliki fitur dimana Anda bisa berkomunikasi secara virtual dengan orang lain. Bukan hanya antar 2 orang, namun WhatsApp memiliki aplikasi video call untuk berempat. Dengan begitu Anda bisa menggunakan fitur video group ini untuk membahas pekerjaan, kuliah hingga melakukan pertemuan keluarga di tengah pandemi corona tanpa keluar rumah. Hampir semua pengguna smartphone sudah memiliki aplikasi WhatsApp di dalamnya sehingga memudahkan siapa saja untuk langsung terhubung secara virtual dengan 3 orang lainnya. Jika Anda hanya memerlukan panggilan video untuk dua orang, bisa langsung memanggil dengan fitur video call biasa.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa banyak aplikasi lain yang juga digunakan di smartphone yang memiliki fitur video call atau video conference untuk banyak orang sekaligus. Dengan begitu aplikasi WhatsApp termasuk yang ketinggalan karena hanya bisa digunakan untuk maksimal 4 orang anggota video group. Tak mau kalah, dalam waktu dekat ini WhatsApp akan menambah kapasitas video group hingga 6 atau 8 orang sehingga ada lebih banyak orang yang bisa Anda tambahkan saat melakukan video group atau video conference.

Meski jika dibandingkan dengan aplikasi lain, WhatsApp masih kalah banyak dalam kategori partisipan dalam video grup. Aplikasi lain bahkan bisa menambahkan peserta hingga 50 orang sehingga dapat diandalkan untuk kebutuhan belajar mengajar, rapat pekerjaan hingga seminar di tengah pandemi corona. Akan tetapi, WhatsApp memang lebih ditujukan untuk penggunaan yang bersifat lebih private dimana pada umumnya Anda menggunakan fitur video conference atau video grup di WhatsApp untuk menghubungi keluarga, atau teman dekat. Sedangkan aplikasi lain mengkhususkan untuk pertemuan virtual dengan jumlah peserta besar untuk kegiatan seminar dan yang bersifat umum lainnya.

Hingga saat ini, penambahan jumlah partisipan di video call WhatsApp ini belum bisa dinikmati di versi terbarunya. Belum ada kabar pasti kapan WhatsApp akan secara resmi mengupdate aplikasinya sehingga memungkinkan Anda untuk melakukan video call dengan lebih banyak orang. untuk sementara Anda harus puas dengan layanan fitur video call ber empat yang sudah lama ada di aplikasi chat dengan pengguna terbanyak ini. jika Anda memiliki kebutuhan untuk melakukan video conference, Anda bisa menggunakan aplikasi rekan WhatsApp yang masih sama-sama dimiliki oleh Facebook dengan peserta maksimal 50 orang.

Meski dapat dikatakan masih terbatas dalam hal jumlah peserta, namun aplikasi WhatsApp yang sudah pasti ada di setiap smartphone akan memberikan Anda kemudahan dimana Anda bisa menghubungi siapa saja secara video group tanpa membuat mereka atau Anda harus menginstal aplikasi lainnya. Dengan kata lain, Anda bisa memaksimalkan manfaat dari aplikasi tanpa perlu menambah beban smartphone dengan menginstal aplikasi baru.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield