WhatsApp di iPhone Mulai Kebagian Dark Mode

WhatsApp di iPhone Mulai Kebagian Dark Mode

iPhone merupakan salah satu pilihan produk yang dikeluarkan oleh Apple dan merupakan handphone favorit banyak orang. Hal tersebut karena iPhone selalu terdepan dalam memberikan keuntungan kepada penggunaannya terutama dari masalah teknologi terbaru dan juga selalu pertama. Oleh karena itulah walaupun mempunyai harga handphone yang lebih mahal, hal tersebut tidak menjadi masalah karena mempunyai kualitas yang juga bisa dibanggakan oleh pemiliknya.

Adapun untuk salah satu fitur yang bisa dicoba oleh pengguna iPhone adalah dark mode yang bisa digunakan untuk tampilan WhatsApp. Dark mode atau tampilan sendiri sebelumnya sudah bisa digunakan oleh pengguna smartphone Android dan kini sudah bisa digunakan oleh pengguna iPhone. Akan tetapi bagi Anda pengguna iPhone yang ingin menjajal dark mode ini hanya bisa didapatkan untuk pemilik handphone terbaru saja. Sehingga tidak semua handphone iPhone bisa mencoba dark mode yang ditawarkan. Pengumuman tersebut diberikan bahwa mode gelap pada WhatsApp di iPhone akan mulai dari hadir pada iOS 13.

Sehingga bagi pengguna iPhone yang ingin menikmati layar mode gelap hanya yang mempunyai WhatsApp Messenger beta yang teranyar yaitu versi 2.20.30 dari iOS. Untuk tampilan dark mode pada iPhone ini sendiri tidak terlalu berbeda dengan tampilannya pada handphone android. Dimana untuk tampilannya akan memuat beberapa hal seperti berikut ini:

  1. Pertama adalah mengenai warna latar jendela percakapan tentu saja mempunyai warna gelap. Dalam warna latar tersebut juga masih mempunyai warna hijau seperti warna WhatsApp.
  2. Untuk tampilan menu bubble chat pada mode ini tidak semuanya mempunyai warna hitam, tetapi menggunakan warna abu-abu sehingga akan lebih mudah untuk melihat teks pada aplikasi ini.
  3. Tampilan ini masih bisa berubah apabila nantinya sudah disempurnakan untuk pengguna iOS secara umum.

Bagi Anda pengguna iPhone yang ingin menikmati layanan ini sendiri harus bersabar untuk menunggu, karena dark mode hanya terbatas pada pengguna iOS yang sudah terdaftar program TestFlight beta saja. Adapun bagi Anda yang ingin mencoba layanan ini, bisa untuk mengupgrade OS versi beta yang bisa dilakukan dengan cara berikut ini:

  1. Pertama adalah dengan mengunjungi website Apple Beta Software Program yang sangat mudah diakses lewat Safari yang ada pada smartphone yang dimiliki.
  2. Langkah selanjutnya adalah melakukan sign in atau sign up apabila belum mempunyai akun Apple ID.
  3. Selanjutnya bisa memilih enroll your devices yang ada pada atas halaman dan melakukan cadangan data.
  4. Selanjutnya bisa ke bagian install profile dan kemudian pilih download profile.
  5. Setelah terunduh, maka bisa untuk membuka pengaturan yang ada di smartphone.
  6. Selanjutnya adalah dengan menginstal profil yang telah diunduh.
  7. Anda bisa untuk menunggu hingga instal selesai dilakukan dan handphone akan restart.
  8. Terakhir adalah dengan membuka setting, general, software update dan pembaruan iOS 13 siap diinstal.

Setelah Anda sudah mempunyai software beta, maka kemudian bisa menggunakan layanan dark mode pada iPhone yang dimiliki. Dimana ketika mempunyai dark mode pada WhatsApp, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Seperti keuntungannya adalah membuat layar pada smartphone mempunyai sinar yang lebih sehat pada mata. Selain itu keuntungan selanjutnya adalah dapat untuk menghemat baterai smartphone yang Anda gunakan. Sehingga dengan keuntungan tersebut Anda bisa mendapatkan smartphone yang hemat baterai dan juga membuat mata yang lebih sehat.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield