VoLTE Telkomsel Diklaim Lebih Jernih dari Voice Call WhatsApp

VoLTE Telkomsel Diklaim Lebih Jernih dari Voice Call WhatsApp

Memang tidak dapat dipungkiri sebagai salah satu provider telekomunikasi terbesar yang ada di Indonesia dengan jumlah pengguna yang begitu banyak. Maka Telkomsel ini memang selalu menawarkan berbagai fitur terbaru untuk membuat konsumennya tidak bosan dengan layanan yang mereka berikan, sejalan dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini tentunya. Salah satu diantaranya yang paling baru adalah layanan panggilan suara berbasis data yang ada di jaringan 4G LTE yang diberi nama sebagai VoLTE.

Pastinya banyak yang bertanya-tanya mengapa Telkomsel merilis VoLTE ini padahal jika dilihat mereka sudah memiliki layanan voice calling over the top atau OTT yang ada pada WhatsApp. Hal ini dikarenakan memang masih banyak diantara pelanggan Telkomsel yang mengandalkan panggilan suara biasa. Hal ini dijabarkan secara langsung oleh vice president prepaid consumer Telkomsel. Setidaknya ada sekitar 50 persen dari pelanggan mereka yang masih memakai layanan panggilan biasa.

Bahkan juga disebutkan bahwa kedepannya ini penggunaan dari VoLTE akan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan voice calling yang dikeluarkan oleh aplikasi WhatsApp maupun juga Line. Karena memang untuk panggilan suara yang dihadirkan disini jauh lebih jernih dibandingkan dengan kedua aplikasi tersebut. Jadi nantinya pengguna juga akan mendapatkan pengalaman terbaik saat melakukan panggilan suara, karena memang tidak perlu berganti-ganti jaringan, jaringan yang digunakan fokusnya hanya pada satu yaitu 4G LTE.

Mengingat selama ini pastinya tak asing lagi bukan bagi Anda dimana ketika melakukan panggilan suara maka kerap kali terputus-putus atau panggilan menjadi tidak jelas. Hal ini disebabkan karena memang selama dilakukan panggilan tersebut jaringan yang dipakai berganti-ganti secara otomatis mengikuti keberadaan sinyal yang ada di daerah Anda. Sehingga kemudian menyebabkan panggilan juga tidak jelas. Mengurangi kualitas ketika melakukan komunikasi dalam bentuk panggilan suara ini. hadirnya fitur terbaru ini adalah untuk menjamin kepuasan dari konsumen sendiri saat melakukan panggilan suara.

Mereka juga mengklaim memberikan garansi kualitas secara langsung. Selain itu memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya masih banyak diantara pelanggannya sendiri yang menggunakan perangkat atau device lama, sehingga nantinya Telkomsel berencana untuk memindahkan pelanggannya untuk menggunakan jaringan 2G maupun juga 3G. Pemindahan ini tentunya juga akan dilakukan secara bertahap. Untuk itu saat ini cakupan layanan dari VoLTE ini sendiri memang belum tersebar secara merata, melainkan hanya di beberapa daerah saja, seperti diantaranya adalah Jakarta, namun sudah mulai bertambah hingga ke wilayah Bogor, Jawa Barat sampai dengan Sidoarjo Jawa Timur. Mengingat ketika pertama kali dirilis baru meliputi Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang juga Surabaya.

Nantinya juga akan ada tambahan device smartphone yang akan berkolaborasi dengan Telkomsel untuk kebutuhan akses VoLTE ini, dimana sebelumnya ia memang hanya bisa digunakan oleh beberapa smartphone layaknya Samsung, Huawei dan juga Vivo dan juga Xiaomi saja, belum untuk beberapa smartphone yang lainnya. Namun kedepannya semua smartphone akan bisa menggunakan layanan dari VoLTE ini. Dengan hal ini maka kedepannya semua masyarakat pengguna Telkomsel juga bisa merasakan kenyamanan melakukan panggilan suara dengan VoLTE tersebut. Jaminan kualitas panggilan suara yang dapat dirasakan juga jauh lebih jernih dibandingkan dengan WhatsApp maupun juga Line, apalagi berbasis jaringan 4G LTE yang benar-benar kencang, bagi yang memenuhi kriteria maka bisa mencoba untuk menggunakan fitur tersebut.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield