Twitter uji Coba Fitur DM Berisi Pesan Suara

Twitter uji Coba Fitur DM Berisi Pesan Suara

Twitter dikenal sebagai media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Sosial media yang mempunyai lambang burung biru tersebut menawarkan banyak sekali fitur yang dipunyai yang dapat memanjakan penggunanya. Sehingga karena banyak penawaran fitur terbaru tersebut juga membuat penggunanya betah untuk berlama-lama scrolling di sosial media yang satu ini. Dimana untuk fitur terbaru yang dipunyai oleh Twitter adalah pesan suara yang dikirim lewat DM atau direct message. Sebelumnya Twitter juga telah memperkenalkan status menggunakan suara yang dapat dinikmati oleh penggunanya. Selanjutnya ada juga fitur terbaru yang dipunyai yaitu DM yang berisi pesan suara. Dimana untuk beberapa hal yang berkaitan dengan uji coba dari fitur terbaru dari Twitter ini akan dijelaskan lebih lanjut seperti berikut ini:

  • Sangat bermanfaat untuk yang malas mengetik

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah dari manfaat fitur pesan suara tersebut. Anda bisa untuk mengirimkan DM dengan pesan suara. Sehingga hal ini akan sangat membantu untuk yang sedang malas mengetik untuk tetap melakukan balas-balasan pesan. Anda tidak perlu lagi untuk menuliskan pesan secara konvensional seperti biasanya, akan tetapi bisa menggunakan fitur terbaru ini nantinya. Fitur ini juga akan membuat Anda menghindari “bajakan” yang mudah dilakukan apabila menggunakan pesan dengan teks. Dengan pesan suara yang sudah dikenali akan membuat pesan DM Anda lebih susah dibajak.

  • Bisa untuk ditampilkan secara in-line

Hal selanjutnya yang perlu diketahui adalah mengenai tampilan yang ada pada DM. Dimana untuk tampilannya adalah secara in line yang akan sama seperti ketika mengirimkan pesan. Anda akan mendapatkan tampilan seperti ketika mengirimkan pesan konvensional menggunakan teks secara in line. Selain itu fitur ini juga dapat untuk memberikan jeda pada pesan suara yang dipunyai. Anda bisa menekan tombol jeda pada pesan suara yang dikirimkan atau diterima apabila ingin berhenti sementara.

  • Ada opsi report message

Hal selanjutnya yang bisa diketahui dari fitur ini adalah dari opsi yang ditawarkan. Dimana opsi yang dipunyai adalah dapat untuk melaporkan pesan suara yang diterima. Apabila Anda mendapatkan pesan suara yang tidak patut dan mengganggu maka bisa untuk melakukan report message atau pelaporan. Sehingga nantinya akan ditindaklanjuti untuk dihapus dan pesan tersebut tidak muncul kembali. Opsi ini sangat menguntungkan dan akan bermanfaat untuk dapat memilih pesan suara yang ingin Anda dengarkan saja.

  • Diuji coba pertama kali di Brazil

Hal terakhir yang perlu diketahui adalah dimana negara yang akan menjadi tempat pengujian fitur ini. Dimana kabar baik bagi yang berada di Brazil yang akan dapat menjadi negara pertama untuk menggunakan pesan suara di DM ketika menggunakan Twitter. Uji coba tersebut akan dilaksanakan di Brazil dan kemudian menunggu negara lainnya untuk dapat bisa menggunakan fitur serupa di Twitter.

Berbagai hal di atas merupakan informasi dari fitur terbaru yang diuji coba oleh Twitter yaitu fitur pesan suara di DM. Dimana dengan fitur tersebut akan dapat memudahkan Anda untuk mengirimkan pesan di DM, terutama ketika sedang malas mengetik. Pesan suara di DM juga akan bermanfaat untuk hal lainnya seperti ketika dalam kondisi tidak bisa untuk mengetik pesan. Selain fitur tersebut, pengguna Twitter juga masih menanti fitur terbaru lainnya yang ditawarkan. Termasuk yang paling banyak diinginkan adalah bisa mengedit tweet yang telah di post, sehingga tidak perlu dihapus.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield