Twitter Kini Punya Deskripsi untuk Menjelaskan Trending Topic

Twitter Kini Punya Deskripsi untuk Menjelaskan Trending Topic

Bagi Anda yang menggunakan media sosial Twitter tentu saja tidak asing dengan istilah Trending Topic. Anda bahkan bisa untuk berpartisipasi untuk menyumbangkan topic sehingga bisa menjadi trend di Twitter. Caranya adalah dengan membubuhkan hashtag yang mempunyai lambang # dan kemudian menuliskan hal yang menjadi trending topic tersebut. Sehingga nantinya cuitan yang Anda kirimkan akan dapat menjadi bagian dari cuitan yang dilihat apabila orang mengklik topic pada trending topic tersebut.

Topic bisa menjadi trending sendiri karena banyak hal, umumnya di Indonesia sendiri Anda akan gerah dengan isi trending topic Twitter yang berisi mengenai politik dimana buzzer vd buzzer akan saling beradu menjadi trending. Selain itu tak jarang hal yang sering menjadi trending adalah artis Kpop yang banyak fans-fansnya memberikan dukungan lewat Twitter sehingga sering menjadi trending. Hal lainnya adalah topik hangat yang sedang terjadi seperti perselingkuhan artis, berita kematian, berita artis lagi, dan berbagai hal lainnya yang menarik bagi para pemakai Twitter. Karena jenis trending topic yang sangat random, Anda tentunya heran mengapa topic tersebut bisa menjadi trending. Dan biasanya ketika ingin tahu maka hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengklik trending topic tersebut.

Akan tetapi tidak jarang ketika hal tersebut dilakukan justru menjadi tambah bingung, karena informasi yang didapatkan adalah twit spam yang banyak bertaburan. Sehingga Anda akan lebih penasaran karena pertanyaan Anda mengapa hal tersebut bisa menjadi trending tidak terjawab. Oleh karena itulah untuk menghilangkan rasa penasaran yang dipunyai oleh pengguna Twitter yang ingin mengetahui mengenai topic bisa menjadi trending, maka Twitter memberikan fitur baru yang akan dapat memberikan enlighment untuk para pengguna Twitter.

Fitur tersebut nantinya akan memberikan fungsi untuk menjelaskan mengapa sebuah topic bisa menjadi perbincangan di Twitter hingga bisa menjadi trending topic. Anda tentunya sudah tidak asing dengan fitur Pin yang ada di media sosial ini. Nantinya deskripsi mengenai sebuah trending topi juga akan disematkan pinned dari kicauan atau twit yang relevan. Sehingga hal ini akan dapat menjawab pertanyaan bagi Anda yang ingin mengetahui mengapa hal tersebut menjadi trending topic.

Akan tetapi twit yang disematkan nantinya juga tidak sembarangan dan dipilih dengan baik. Hal tersebut akan memberikan jawaban dengan komprehensif untuk mengetahui hal tersebut menjadi trending topic. Oleh karena itulah deskripsi yang akan disematkan tidak sembarangan. Cara pemilihan tersebut menggunakan algoritma dan juga telah menggunakan tim khusus untuk dapat memilih twit yang paling relevan dan juga memberikan jawaban dengan jelas pada trending topic. Dengan kombinasi tersebut nantinya akan diharapkan dapat untuk mencerminkan trend yang sedang populer dan menjadi trending topic di Twitter.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, fitur ini sendiri berasal dari fenomena pada tahun 2019 ketika ada sekitar 500 ribu tweet yang menanyakan mengenai topik ini bisa menjadi trend. Hal tersebut bisa disebabkan oleh banyak hal yang salah satunya adalah susahnya untuk mendapatkan informasi yang jelas mengenai awal mula dan isi trending topik tersebut karena terlalu banyak spam. Oleh karena itulah sebagai respon tersebut maka fitur ini akan menjadi fitur yang sangat membantu pengguna Twitter. Selain alasan tersebut, fitur ini juga diharapkan dapat untuk mengurangi persebaran informasi yang banyak mengandung spam dan juga keliru di Twitter.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield