Twitter Bikin Halaman Khusus Covid-19

Twitter Bikin Halaman Khusus Covid-19

Di dalam situasi pandemi corona sekarang ini, masyarakat dihimbau untuk tinggal di rumah dan juga bekerja dari rumah. Hal tersebut merupakan upaya untuk dapat mengurangi penyebaran virus corona yang sangat masif dan dapat berbahaya. Sehingga diharapkan semua orang dapat untuk berpartisipasi dan melakukan perannya masing-masing untuk mencegah penyebaran virus corona yang lebih luas.

Sama seperti masyarakat yang mempunyai peran untuk dapat tinggal di rumah untuk dapat mengurangi penyebaran corona, pemerintah juga melakukan berbagai hal untuk dapat memberikan kebijakan yang bisa menguntungkan masyarakat di tempat wabah ini. Seperti misalnya pemberian gratis biaya listrik selama tiga bulan mulai dari bulan April hingga Juni untuk pelanggan listrik daya 450 VA. Sedangkan untuk pelanggan 900 VA akan diberikan potongan hingga 50 persen ketika pembelian dan pembayaran tagihan listrik. Selain itu perusahaan besar juga melakukan tugasnya seperti misalnya perusahaan jejaring sosial ternama. Misalnya untuk Facebook mempunyai fitur tolong menolong yang dapat digunakan untuk memberikan bantuan dan juga meminta bantuan dengan mudah lewat aplikasi ini. Ada juga Youtube yang akan memberikan berita penting mengenai perkembangan Covid-19 di Indonesia. Terakhir ada juga Twitter yang merupakan media jejaring sosial yang digunakan banyak masyarakat Indonesia juga memberikan kontribusinya dalam memberikan informasi akurat pada masyarakat.

Jejaring media sosial Twitter mempunyai halaman khusus untuk dapat menyediakan informasi terbaru mengenai perkembangan virus corona. Dimana salah satu langkah tersebut adalah untuk memberikan informasi yang terpercaya dan terbaru mengenai virus corona di Indonesia yang diberikan oleh akun yang telah terverifikasi oleh Twitter. Sehingga akun centang biru tersebut akan bisa menjadi salah satu sumber informasi yang lebih kredibel untuk informasi yang Anda butuhkan selama pandemi ini dan tidak menimbulkan kepanikan dan paranoid yang tidak perlu karena berita hoax yang mudah untuk disebarkan luaskan.

Akun-akun resmi yang dapat dijadikan berita untuk perkembangan virus corona di Indonesia ini bisa didapatkan dari akun terpercaya misalnya dari akun Presiden Joko Widodo. Selain itu Twitter juga menggandeng akun lainnya seperti menteri pemerintahan yang terkait, masyarakat Anti Fitnah Indonesia atau (Mafindo), Kepolisian, dan berbagai macam akun resmi lainnya yang dapat memberikan informasi yang sudah terpercaya dan sudah di verifikasi untuk dapat menghindari hoax.

Adapun untuk mengakses fitur mengenai event page ini sendiri sangat mudah yaitu bisa dengan langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama adalah dengan membuka twitter yang bisa dibuka melalui aplikasi atau website di gadget Anda.
  2. Langkah selanjutnya adalah dengan mengakses ke menu Explore yang ada pada twitter.
  3. Anda bisa untuk menuju ke menu What’s happening yang ada pada bagian bawah trending topic untuk mendapatkan berbagai macam informasi mengenai perkembangan Covid-19 di Indonesia.

Fitur yang diluncurkan oleh Twitter ini memang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi yang akurat dan juga perkembangan yang Anda butuhkan mengenai berita Covid-19. Sehingga nantinya bisa mendapatkan berita yang Anda butuhkan dan dipastikan tidak terjadinya persebaran hoax karena berita atau informasi pada halaman ini didapatkan dari sumber yang terpercaya seperti dari akun presiden, menteri, dan juga akun lainnya yang sudah di verifikasi. Fitur event page ini sendiri tidak hanya bisa diakses di twitter untuk dapat memerangi berita hoax tetapi juga sudah bisa digunakan di banyak negara lainnya seperti di Australia, India, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Thailand, dan juga Malaysia.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield