Transfer Online, Solusi Transfer Antar Bank yang Realtime

Transfer Online, Solusi Transfer Antar Bank yang Realtime

Mengirim uang tanpa perlu pergi ke ATM sekarang ini sudah dirasakan oleh banyak nasabah berbagai bank. Hal itu menjadi salah satu usaha membuat para pengguna merasa lebih mudah dan lebih cepat lagi dalam hal transfer mentransfer. Bukan saja pengiriman ke sesama bank saja tetapi juga ke berbagai bank lainnya. Namun dalam kenyataannya, kemudahan yang sudah dirasakan itu belum sepenuhnya. Artinya ada beberapa layanan yang masih kurang maksimal dan membuat beberapa orang merasa kerepotan. Apakah Anda pernah mengalami hal yang demikian?

Salah satu hal yang sering dialami oleh masyarakat adalah ketika diharuskan mentransfer sejumlah uang ke bank berbeda tetapi harus dalam waktu yang cepat. Sebenarnya hal ini bukan hambatan jika uang yang diperlukan tidak segera digunakan, tetapi hal itu akan membuat risau ketika uang termasuk dalam kebutuhan mendesak atau urgent. Padahal semua orang paham jika melakukan transfer beda bank itu membutuhkan waktu yang cukup lama dan tidak bisa langsung begitu saja sampai secara realtime. Jika sudah seperti itu, lalu bagaimana solusi terbaik ketika uang akan segera digunakan?

Kemajuan teknologi memberikan solusi dari permasalahan yang ada, karena saat ini masyarakat sudah bisa merasakan sistem transfer antar bank yang lebih memangkas waktu jadi bisa dikatakan secara realtime atau cepat. Sistem tersebut disebut dengan transfer online, dengan fitur baru ini memungkinkan siapa saja yang akan melakukan transfer ke berbagai bank tidak perlu kesulitan atau risau karena bisa berlangsung secara realtime. Namun yang disayangkan, layanan ini baru bisa digunakan untuk mereka yang termasuk dalam bank-bank gabungan jaringan ATM Bersama atau Prima. Apakah Anda sudah menggunakan jenis bank tersebut?

Secara umum memang belum semua bank, tetapi seiring dengan perkembangan jaman tentu bank lain juga akan mengikuti jejak untuk memberikan fasilitas transfer online. Jika Anda masih merasa bingung apa saja bank yang tergabung dalam ATM Bersama dan Prima, berikut ini ada beberapa diantaranya:

  1. Bank Mandiri.
  2. Bank BCA.
  3. Bank BRI.
  4. Bank BNI.
  5. Bank CIMB.
  6. Permata Bank.
  7. BRI Syariah.
  8. BII.
  9. Bank Danamon.
  10. Bank Mega.
  11. Bank Panin.
  12. Bank BTN dan lainnya karena total ada sekitar 79 bank.

Kemunculan dari transfer online yang memberikan kemudahan untuk transfer uang secara realtime meskipun beda bank. Banyak orang yang bertanya-tanya, lalu seperti apa bedanya layanan tersebut dengan yang sudah ada kliring? Hal itu tentu saja menimbulkan banyak pertanyaan, apalagi selama ini orang lebih dahulu menggunakan kliring. Hal itu tentu saja karena waktu pengiriman beda bank dengan kliring yang cukup terbatas atau tidak realtime. Bahkan beberapa orang mengatakan ketika menggunakan kliring, hanya dilayani ketika weekday. Jika Anda melakukan pengiriman saat weekend sudah tentu uang akan sampai minggu selanjutnya.

 Di KlikAll sendiri transfer antar BANK juga sudah bisa di lakukan 24jam. Jadi mau transfer kemana saja secara realtime juga sudah bisa, biaya yang dikenakan adalah Rp6.500 per transfer.

Bukan itu saja setiap transfer yang dilakukan akan mendapatkan cashback yang besarannya berbeda,

Maksimal transfer BANK dalam 1 hari adalah 10.000.000,

Manfaat lain transfer antar BANK ini adalah jika anda sudah mepet melakukan pembayaran kartu kredit anda bisa manfaatkan fasilitas ini (karena transaksi nya yang realtme) dantentunya potongan admin yang lebih murah dibandingkan admin pembayaran kartu kredit

Dari ulasan diatas dapat disimpulkan jika kemajuan teknologi seperti sekarang ini memberikan banyak dampak positif bagi kebutuhan masyarakat secara luas. Salah satunya melakukan transfer online yang dikatakan cukup membantu ketika harus mengirim uang ke bank lain tetapi bisa sampai dalam hitungan menit saja. Namun sama dengan beberapa layanan lainnya, dalam jenis transfer online sendiri akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan ketentuan bank. Mulai dari ribuan rupiah sampai dengan belasan ribu. Tetapi tidak menjadi masalah besar, apalagi setelah melihat kemudahan yang Anda dapatkan.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield