Tips Bayar Tagihan Setelah Lebaran Usai

Update dan fitur KlikAll

Tips Bayar Tagihan Setelah Lebaran Usai

Lebaran memang jadi moment yang sangat menggembirakan bagi umat muslim, karena bisa berkumpul dengan sanak saudara. Banyak juga diantaranya yang selalu menantikan moment lebaran ini kembali di tahun mendatang. Namun juga tidak bisa dipungkiri jika seandainya pengeluaran atau tanggungan finansial pada saat Idul Fitri juga tidak bisa dikatakan sedikit. Banyak orang yang bahkan harus terlilit banyak hutang selepas lebaran, mengingat tingginya berbagai jenis pengeluaran yang harus ditanggung, mulai diantaranya untuk membeli pakaian baru, uang THR, jajanan dan masih banyak lagi diantaranya.

Bahkan tak jarang bagi mereka yang memiliki kartu kredit kenaikan nilai transaksinya bisa 2 kali lipat dibandingkan dengan hari-hari biasa. Sehingga selepas lebaran tiba akan mulai kebingungan di dalam melunasi hutang-hutang yang sudah ada tersebut. Namun jangan khawatir karena Anda bisa menerapkan beberapa tips dalam membayar atau melunasi tagihan setelah lebaran berikut ini, diantaranya adalah:

  1. Menghitung nilai hutang yang ada, faktanya terkadang seseorang tak hanya mengajukan hutang di satu lembaga keuangan saja, melainkan ada banyak. Apalagi untuk mereka yang memiliki lebih dari satu kartu kredit. Untuk itu wajib bagi Anda untuk tahu berapa total hutang yang dimiliki terlebih dahulu, khususnya adalah hutang yang sifatnya adalah produktif, maka harus diutamakan untuk melunasinya agar tidak bertambah besar nilainya.
  2. Mencatat secara spesifik pengeluaran dan juga pemasukan setiap bulannya, agar tidak mengganggu kondisi keuangan Anda lebih banyak, maka upaya yang harus dilakukan adalah dengan mulai membuat catatan pemasukan dan pemasukan setiap bulannya, lakukan secara spesifik bahkan untuk hal-hal yang sifatnya terkecil sekalipun, jangan sampai terlewat. Untuk melihat sisa uang yang dimiliki dari pemasukan dan juga pengeluaran tersebut, sehingga nantinya dapat dipakai untuk membayar atau melunasi hutang.
  3. Carilah alternatif penghasilan tambahan, untuk mempercepat pelunasan hutang, maka salah satu sarana yang dapat Anda gunakan adalah mencari penghasilan tambahan, bisa dengan mengambil pekerjaan freelance, berbisnis atau yang lainnya. uang inilah yang nantinya dapat dipakai untuk membayar hutang. Cobalah untuk memanfaatkan passion atau keahlian yang Anda miliki untuk dapatkan pemasukan tambahan.
  4. Kembalilah menabung secara teratur, penting untuk dilakukan yaitu memperbaiki kondisi keuangan dengan menabung secara teratur, tak perlu dalam jumlah yang besar, melainkan cukup sedikit demi sedikit namun dilakukan secara rutin. Hal ini nantinya akan sangat efektif dalam mengembalikan kondisi keuangan sebelumnya, juga dapat digunakan sebagai dana darurat bagi keluarga.
  5. Hindari menutup hutang dengan hutang yang lainnya, banyak orang yang mengambil cara pintas dengan melunasi atau menutup hutang dengan berhutang ke lembaga yang lainnya, bukan malah menyelesaikan masalah, hal ini sebenarnya hanya akan semakin menambah masalah Anda, karena beban bunga semakin tinggi. Upayakan sebisanya untuk menghindari hal tersebut.
  6. Konsultasikan, jika perlu seseorang yang tepat untuk memberi pengarahan mengenai kondisi keuangan tersebut, maka tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan konsultan finansial yang berpengalaman.

Untuk tagihan tagihan yang sifatnya regular seperti Tagihan listrik, Tagihan PDAM, tagihan Pascabayar, tagihan BPJS, tagihan Indihome, bias dengan mudah anda bayar melalui aplikasi KlikAll, anda tinggal masukkan No rekening yang akan di bayarkan, nanti akan keluar jumalah tagihan yang harus anda bayarkan, tentunya ini sangat praktis untuk anda yang sangat sibuk. dan sangat mudah di lakukan oleh ibu ibu di tumah sekalipun.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield