Tiktok Sudah Diunduh 1 Milliar Kali di Android

Tiktok Sudah Diunduh 1 Milliar Kali di Android

Instagram maupun Facebook memang sudah menjadi media sosial yang mainstream di dalam menunjang kebutuhan hiburan. Hingga kemudian banyak bermunculan beberapa platform yang menawarkan layanan untuk hiburan baru lainnya. Termasuk diantaranya yang mungkin sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda adalah TikTok. Ini adalah sebuah aplikasi untuk berbagi video pendek, ia mulai populer sejak awal tahun 2019 sampai sekarang ini mulai memasuki masa puncak kepopulerannya, apalagi di tengah pandemi virus Corona yang membuat masyarakat butuh menghibur dirinya sendiri.

Bahkan bisa dikatakan sejak wabah virus Corona yang menyerang belakangan ini, membuat akses TikTok juga jadi semakin tinggi. Karena masyarakat sendiri yang menerapkan berbagai macam kegiatan dari rumah, mulai diantaranya adalah bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan sejenisnya. Akses keluar sangat dibatasi, sehingga bentuk hiburan yang dapat dilakukan juga sangat terbatas menggunakan media sosial saja. Termasuk diantaranya adalah TikTok yang dijadikan sebagai sarana hiburan.

Pada akhir Maret 2020 lalu, tercatat bahwa jumlah download atau unduhan dari platform tersebut sangatlah tinggi, yaitu tembus angka 1 milliar di dalam skala global atau di seluruh dunia pada platform Android saja, belum lagi bagi mereka yang menggunakan iOS. Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan dari China ini di tahun 2019 memang sudah mencapai angka download atau pemakaian sampai dengan 1 miliar pengguna, namun masih gabungan antara mereka yang mengandalkan sistem operasi Android dan juga iOS.

Data tersebut diketahui dari data yang dihimpun oleh firma analisis. Karena jumlah pengguna yang mengalami peningkatan secara signifikan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini. maka pihak pengembangnya sendiri juga mulai menurunkan resolusi streaming pada platform tersebut. Khusus untuk pengguna TikTok yang ada di negara Eropa, mereka tidak bisa menonton video dengan resolusi yaitu HD selama satu bulan, mulai dari 21 Maret lalu. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisir atau menurunkan konsumsi dari bandwidth yang menyebabkan internet berjalan secara lambat. Namun tidak perlu khawatir, karena pengguna masih tetap bisa mengunggah video mereka pada kualitas maksimal.

Selain dengan cara meminimalisir konsumsi bandwidth ini selama masa pandemi virus Corona, maka TikTok sendiri juga termasuk salah satu perusahaan yang menyumbangkan dana dengan jumlah sampai dengan 375 juta USD atau sekitar 5,9 trilliun untuk melawan virus Corona yang sedang mewabah saat ini. banyak negara yang mendapatkan atau merasakan donasi dari perusahaan TikTok tersebut, termasuk diantaranya adalah Indonesia. Indonesia menerima setidaknya sejumlah dana sebesar 100 miliar rupiah yang ditujukan untuk kebutuhan memerangi virus Corona yang sedang mewabah saat ini. Bentuknya sendiri beragam, mulai dari alat media dan juga bentuk-bentuk yang lainnya.

Beberapa waktu belakangan jika Anda menengok ke berbagai media sosial, memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya banyak orang yang mengunggah video TikTiok mereka, yaitu dengan berjoget maupun juga bentuk-bentuk yang lainnya diimbangi dengan latar belakang music. Anda sendiri juga bisa mencoba hiburan terbaru semacam ini. Bukan hal yang sulit untuk dilakukan tentunya, mengingat nantinya Anda bisa download kemudian install aplikasinya di smartphone, baru nantinya digunakan untuk kebutuhan pembuatan video hiburan tersebut. Termasuk diantaranya adalah Anda yang dapat melihat juga video menarik yang diunggah oleh para pengguna TikTok yang lainnya di akun mereka.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield