Tes Kamera Huawei P40 Pro, Malam Jadi Seterang Siang

Tes Kamera Huawei P40 Pro, Malam Jadi Seterang Siang

Huawei memang termasuk sebagai perusahaan teknologi asal China yang produknya terbilang laris manis di pasaran. Apalagi perusahaan yang satu ini nyatanya juga begitu inovatif dalam mengeluarkan varian terbaru yang tidak kalah saing dibandingkan dengan vendor-vendor asal Tiongkok yang lainnya. Sehingga konsumen juga masih setia di dalam menggunakan produknya. Salah satu produk baru yang belakangan ini baru saja dirilis ke pasaran adalah Huawei P40 Pro. Menjadi salah satu generasi lanjutan dari seri yang rilis sebelumnya.

Produk yang satu ini pastinya juga di sisipi dengan berbagai macam kelebihan, tak kalah jika dibandingkan dengan varian produk keluaran dari Huawei yang lainnya. Dimana bagian yang paling ditonjolkan disini adalah dari segi kamera. Banyak diantara ponsel masa kini yang unjuk kebolehan dari segi kameranya, dengan menyisipkan 3 buah kamera sampai dengan 4 buah kamera sekaligus. Tak mau kalah maka Huawei P40 Pro ini menyisipkan 4 buah kamera sekaligus yang dikenal juga dengan sebutan Leica Quad Camera. Dimana khusus untuk bagian kamera utamanya beresolusi sebesar 50 MP, sedangkan untuk kamera Ultra Wide Cine dengan resolusi sebesar 40 MP, kamera dengan lensa periskop yang memiliki 5x optical zoom beresolusi sebesar 12 MP. Juga satu lagi diantaranya adalah kamera ToF yang nantinya dapat digunakan untuk mendeteksi antara latar dan juga subjek.

Dengan 4 buah kamera sekaligus yang disisipkan pada produk terbaru dari Huawei ini, maka Anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitas yang ditawarkannya. Apalagi untuk Anda yang pada dasarnya memiliki hobby fotografi, maka tidak perlu lagi mengandalkan produk kamera biasa, cukup dengan kamera ponsel ini maka jauh lebih praktis untuk dibawa kemana-mana dan juga digunakan. Ia bahkan mendapatkan skor sekitar 128 untuk poin performa dari skor keseluruhan adalah sekitar 140, angka yang sangat tinggi bukan. Sedangkan untuk poin di dalam pengujian foto dan juga videonya adalah sekitar 105.

Pada bagian foto kamera ini maka sub skor pengujian tertinggi adalah terletak pada performa zoom, yang dapat dilakukan hingga 5x menggunakan zoom optical. Hasilnya tetap tajam meskipun sudah dilakukan zoom optical. Kemudian untuk bagian autofocus juga sangatlah bagus, mengingat ia dapat mendeteksi subjek secara lebih akurat dan juga tepat dalam berbagai kondisi cahaya. Termasuk diantaranya adalah ketika digunakan mengambil gambar pada malam hari, tetap akan terasa terang seperti siang hari. Dari segi exposure juga sangatlah bagus, karena dapat memberikan porsi cahaya dan bayangan dengan begitu akurat.

Tak kalah dari kamera belakang, maka untuk kamera depan atau selfie dari smartphone yang satu ini juga dapat dikatakan unggulan. Apalagi dengan kekuatan atau dukungan utama dari exposure kemudian juga ada warna, efek bokeh dan sejenisnya. Sehingga memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil terbaik ketika selfie menggunakan kamera depan dari ponsel yang satu ini. cocok sekali untuk Anda yang gemar dalam melakukan selfie dalam kondisi apapun, baik itu di dalam maupun luar ruangan. Apalagi dengan hasil ketajaman gambar yang begitu akurat. 

Anda bisa segera menantikan produk keluaran dari Huawei yang satu ini di pasaran, hanya saja jika dilihat dari segi harga yang ditawarkan untuk produknya juga agak mahal. Sesuai dengan kualitasnya bukan, apalagi ia termasuk seri yang menyasar kalangan high end. Sehingga tidak heran untuk harganya di pasaran Indonesia juga mencapai angka 14,5 juta rupiah perunitnya.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield