Telkomsel Sediakan Paket Internet Setengah Harga untuk Mahasiswa di Jakarta

transfer pulsa ke sesama telkomsel

Telkomsel Sediakan Paket Internet Setengah Harga untuk Mahasiswa di Jakarta

Kebijakan mengenai belajar dari rumah memang sengaja diambil oleh pemerintah untuk menurunkan rantai penyebaran virus Corona atau yang dikenal juga sebagai penyakit Covid 19 yang belakangan ini mewabah di seluruh dunia. Hal tersebut secara otomatis juga membuat masyarakat mau tak mau harus mengikuti aturan tersebut, jika seandainya tidak ingin tertular penyakit berbahaya yang satu ini. Termasuk dengan paling tidak harus memiliki perangkat atau sarana komunikasi penunjang. Tak kalah penting adalah akses internet yang stabil. Sehingga dapat mengikuti aktivitas belajar mengajar secara online atau berbasis daring ini.

Saat ini paket internet sudah pasti menjadi kebutuhan wajib bagi siapa saja. Hanya saja tak dapat dipungkiri juga jika seandainya tawaran harga paket internet juga cukup mahal untuk menunjang hal tersebut. Sehingga kemudian tak jarang diantara provider kartu jaringan yang membuat kebijakan baru terkait dengan mengeluarkan produk paketan dengan harga yang lebih terjangkau. Salah satu diantaranya adalah Telkomsel, salah satu provider yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia karena memang akses jaringannya sendiri lancar.

Beberapa waktu lalu ia menjalin kerjasama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia atau APTSI yang ada di wilayah III DKI Jakarta, dimana mereka mulai menghadirkan sebuah layanan paket data yang murah, ditujukan sebagai solusi untuk menunjang komunikasi, khususnya adalah dalam sistem pembelajaran berbasis daring ini. Kerjasama ini menghadirkan sebuah layanan Bulk Education yang nantinya dapat mendukung kegiatan belajar maupun mengajar yang ada di 312 universitas di bawah naungan APTISI.

Dimana nantinya Telkomsel akan menawarkan paket internet dengan harga yang 50 persen lebih murah dibandingkan dengan tawaran harga pasarannya. Khusus untuk kuota yang disediakan sendiri juga tak main-main, yaitu mulai dari 8,6 TB sampai dengan 32,5TB. Nantinya jumlah kuota tersebut dapat dibagikan kepada seluruh mahasiswa yang sudah terdaftar. Selain tawaran paket murah yang ditujukan untuk mahasiswa sendiri. Maka juga ada pilihan paket lainnya yaitu paket society yang digunakan untuk para staff dan juga tenaga pengajar yang ada di universitas tersebut. Khusus untuk tawaran paket ini dibandrol mulai dari 40 ribu rupiah dengan kuota sebesar 10 ribu rupiah dan juga 100 ribu rupiah dengan kuota sebesar 50 GB, sangat murah bukan.

Masih ada lagi layanan meeting secara virtual yang ditawarkan oleh Telkomsel ini yaitu CloudX yang kuotanya dapat dibeli sebesar 3 ribu rupiah untuk 2GB, khusus dapat digunakan untuk melakukan video conference. Kehadiran paket internet murah semacam ini sebenarnya merupakan bentuk dukungan atau kontribusi yang diberikan oleh Telkomsel kepada pemerintah, apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini yang menuntut sistem pembelajaran dilakukan secara online. Namun di satu sisi sebenarnya juga memakan banyak biaya, apalagi untuk kebutuhan akses internet.

Namun sampai sekarang ini tawaran kuota internet setengah harga yang diberikan oleh Telkomsel tersebut masih sebatas pada mahasiswa yang ada di kawasan Jakarta saja. Namun tidak perlu khawatir, karena tidak menutup kemungkinan jika seandainya nanti paket murah ini juga hadir untuk para mahasiswa yang ada di kota-kota lainnya. Sehingga nantinya semua mahasiswa juga dapat merasakan internet murah untuk kebutuhan belajar secara online. Tak perlu takut lagi akan boros pengeluaran untuk kuota internet dikarenakan kondisi pandemi seperti sekarang ini.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield