Telkomsel Sedang Bangun 10ribu BTS LTE Jelang Lebaran Idul Fitri

Telkomsel Sedang Bangun 10ribu BTS LTE Jelang Lebaran Idul Fitri

Pada bulan Ramadhan seperti sekarang ini kebutuhan akan akses komunikasi memang menjadi semakin tinggi, tidak bisa dipungkiri karena banyak orang yang mulai menjalin hubungan silaturahmi kembali bersama dengan kerabat dan juga teman-teman lamanya. Apalagi nanti ketika sudah memasuki musim lebaran. Maka kian banyak yang mulai mengandalkan sarana teknologinya untuk saling bermaaf-maafan apalagi yang tidak bisa bertemu secara langsung, karena sudah pindah domisili ataupun yang lainnya.

Tidak heran jika seandainya akses untuk kebutuhan internet juga menjadi meningkat berkali-kali lipat lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya. Hal inilah yang sering kali membuat layanan untuk akses internet juga jadi kian lemot, karena traffic yang begitu tinggi. Dengan alasan itulah kemudian diantara beberapa provider mulai memperbaiki atau mengembangkan layanan baru untuk konsumen-konsumen setianya, seperti diantaranya adalah Telkomsel. Beberapa waktu belakangan ini, demi memberikan pelayanan yang lebih nyaman kepada pelanggan setia mereka, maka Telkomsel juga berusaha untuk meningkatkan elemen jaringannya.

Menawarkan berbagai macam produk bertajuk RAFI yaitu Ramadhan dan Idul Fitri, sedangkan untuk beberapa jalur strategis untuk kebutuhan mudik pada saat lebaran nantinya, juga ditawarkan beberapa titik-titik layanan, setidaknya adalah 10 ribu base transceiver station atau yang dikenal sebagai BTS, multi band long term evolution LTE yang akan dibangun di seluruh penjuru Indonesia. Sehingga layanan yang diberikan nantinya bisa jauh lebih berkualitas.

Trafic layanan pada tahun-tahun sebelumnya memang selalu meningkat pada saat bulan Ramadhan dan sampai pasca lebaran tiba, banyak yang merasa kurang nyaman karena setiap akses baik itu untuk internet atau komunikasi yang mereka lakukan tidak berjalan secara lancar. Mempertimbangkan hal tersebut, maka kemudian Telkomsel memutuskan untuk meningkatkan pelayanan mereka. Apalagi kebutuhan untuk akses komunikasi pada saat bulan Ramadhan ini tak hanya di siang hari saja, melainkan pada malam hari sendiri nantinya juga akan meningkat dengan sangat tajam.

Pada tahun ini setidaknya diperkirakan angka lonjakan traficnya mencapai angka 21 persen dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Bahkan untuk perkiraan maksimal angka lonjakan trafic bisa mencapai angka 66 persen. Karena memang pada dasarnya perilaku dari pemudik sampai dengan wisatawan ketika sudah memasuki moment ini akan lebih banyak didominasi oleh mereka para pengguna data. Mulai dari sering mengunggah foto, video ataupun bermain media sosial yang menyebabkan trafic meningkat sangat tajam.

Bahkan disebutkan juga jika seandainya pengguna internet atau masyarakat juga lebih banyak menggunakan data untuk kebutuhan akses informasi, mulai dari kuliner, penginapan sampai dengan aktivitas seni hingga budaya lokal pada tempat yang dilaluinya ketika musim mudik lebaran tersebut. Namun untuk trafic pemakaian SMS ataupun teleponan biasa memang turun jauh dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dengan pemakaian paket data sebenarnya lebih menghemat biaya yang mereka keluarkan. Sedangkan untuk kapasitas jaringan pada 10.000 BTS 4G ini sendiri juga akan mengoperasikan 70 mobile BTS, tambahan lainnya adalah kapasitas gateway internet menjadi 15 persen dari kapasitas existing sebesar 4.700 Gbps. Tentunya diharapkan hal ini nantinya akan memberikan kenyamanan kepada setiap pengguna layanan dari Telkomsel ini dimanapun dan juga kapanpun. Apalagi di bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini, Anda tentunya membutuhkan akses komunikasi yang lebih lancar untuk saling menjalin hubungan silaturahmi jarak jauh dengan kerabat bukan

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield