Telkomsel Rilis Paket Kuota Keluarga Hingga 90 GB per Bulan

Telkomsel Rilis Paket Kuota Keluarga Hingga 90 GB per Bulan

Informasi yang mudah menyebar dan mudah didapatkan dengan mengakses internet membuat jaringan internet menjadi hal yang paling dicari saat ini. Dari berbagai operator yang sudah ada di Indonesia, salah satu operator terbaik dan banyak digunakan adalah Telkomsel. Telkomsel sebagai penyedia layanan dan solusi gaya hidup untuk kelas dunia sudah terpercaya mampu mendukung dan membantu setiap permintaan dari penggunanya. Pada tahun 2020, Telkomsel melakukan uji coba LTE yang dilakukan pertama kali di Indonesia dan selanjutnya pada tahun 2011 menawarkan R&D di Indonesia. Telkomsel juga merupakan operator yang melakukan uji coba jaringan 5G dan hadir dengan kuota keluarga.

Berikut adalah beberapa kelebihan dari paket internet Telkomsel diantaranya:

  • Telkomsel 4G LTE mampu memberikan kecepatan 36 Mbps, hal ini memampukan penggunanya dapat mengakses internet tanpa terganggu.
  • Menjadi 4G LTE dengan jangkauan terluas yang ada di Indonesia dengan menawarkan layanan 900 MHz dan membuat seluruh penjuru Indonesia mampu menggunakan layanan ini.
  • Telkomsel juga melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan smartphone ternama untuk menarik konsumen lebih banyak, untuk pengguna smartphone tertentu akan mendapatkan bonus dan penawaran menarik lainnya.

Selain itu, Telkomsel menawarkan kecepatan mengunduh 10,64 Mbps diantara operator lainnya. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi pengguna yang banyak mengunduh data dalam bentuk file maupun video yang cukup berat. Telkomsel juga memiliki jaringan hingga ke wilayah pegunungan sehingga hal ini memungkinkan semua penggunanya dapat mengakses internet dengan mudah. Akses internet ini juga dibarengi dengan penawaran paket yang menarik. Paket internet yang ditawarkan cukup fleksibel dengan jaringan yang berada di wilayah tersebut 3G/4G LTE.

Berikut adalah cara mengaktifkan paket kuota keluarga dari Telkomsel diantaranya:

  • Mengunduh MyTelkomsel dan melakukan login dengan mengisi nomor telepon dan klik menu Browse Package dan pilih Internet Package lalu pilih Kuota Keluarga.
  • Pilih paket keluarga yang diinginkan diantaranya 20GB, 40GB dan 80GB.
  • Pembayaran dapat dilakukan melalui pulsa yang otomatis terdeteksi di aplikasi dan dapat menggunakan LinkAja yang tersedia.
  • Pilihlah nomor dari Kontak yang ingin dimasukkan dapat paket Keluarga tersebut dengan nomor kontak maksimal 5 kontak.
  • Mengonfirmasi nomor anggota yang masuk dalam Kuota Keluarga.
  • Nomor telepon yang telah di input dapat diganti oleh penggunanya kapan dan dimana saja.
  • Setelah melakukan pembayaran dan telah di verifikasi maka paket sudah dapat digunakan.

Kuota Keluarga dapat digunakan oleh semua nomor Telkomsel diantaranya simPATI, KartuAs, LooP dan KartuHalo. Walaupun digunakan secara bersamaan kuota ini tetap stabil karena bukan hotspot atau wifi nirkabel. Kuota Keluarga cukup banyak digunakan karena fakta menunjukkan bahwa pemakaian kuota ini lebih hemat 30% dibandingkan menggunakan kuota internet reguler. Pengguna juga perlu diketahui bahwa paket ini dapat digunakan jika semua kontak tidak berada dalam tempat yang sama.

Dalam Kuota Keluarga terdapat dua bagian yaitu admin dan anggota, admin bertugas untuk melakukan input kontak yang termasuk dalam kuota keluarga. 1 admin dan 5 anggota sehingga total pemakai kuota keluarga adalah 6 member. Adminlah yang bertugas untuk menghapus dan mengedit kontak yang berada dalam pemakaian kuota. Untuk 20GB dengan tarif Rp150.000, 45GB dengan Rp250.000 dengan kelebihan dapat melakukan panggilan gratis sesama dalam kontak. Selain itu terdapat paket 90GB dengan tarif Rp400.000 dengan telepon dan SMS dalam kontak kuota keluarga gratis tanpa adanya batasan, setiap pilihan paket dapat dipilih sesuai kebutuhan.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield