Telkomsel Punya Bandwith 4,7 Terabite Per Detik Jelang Lebaran

Telkomsel Punya Bandwith 4,7 Terabite Per Detik Jelang Lebaran

Tak hanya arus lalu lintas saja yang diperlancar jelang musim mudik tahun 2019 ini, melainkan juga jalur komunikasi. Faktanya banyak diantara perusahaan komunikasi yang sudah mulai memperbaiki jaringan mereka untuk persiapan lebaran, sehingga nantinya masyarakat atau konsumen bisa jauh lebih nyaman dalam menjalin komunikasi lewat perangkat elektronik mereka, meskipun trafficnya juga akan meningkat jauh dari sebelumnya.

Faktanya pada bulan Ramadhan ini sendiri peningkatan jumlah traffic pengguna internet sudah terbilang begitu tinggi, beberapa provider memang sudah memprediksikan jauh-jauh hari. Sejalan dengan kebutuhan informasi dari internet yang memang semakin bertambah. Telkomsel sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar yang ada di Indonesia juga sudah mulai menyiapkan hal tersebut, demi kenyamanan konsumen setianya. Mereka sudah menyatakan kesiapannya di dalam menyambut datangnya hari Raya Idhul Fitri tahun ini dengan program RAFI atau yang dikenal juga sebagai Ramadhan dan Idhul Fitri.

Pada program tersebut susah ada beberapa hal yang mulai dilakukan oleh Telkomsel, salah satu diantaranya adalah dengan penambahan kapasitas jaringan yang ada di 10.000 BTS 4G, kemudian juga melakukan distribusi produknya sampai dengan program marketing hingga loyalty kepada para konsumen setianya. Satu hal yang paling terlihat jelas adalah saat melihat tawaran produk kapasitas jaringan yang benar-benar ditambah. Yaitu mereka sudah mempersiapkan bandwith hingga 4,7 TB perdetik.

Selama ini mungkin Anda sendiri sudah merasakan bahwa di moment lebaran merupakan salah satu sarana untuk menjalin silaturahmi dan juga komunikasi bukan. Dimana pada saat ini banyak yang mulai menyambung silaturahmi dengan sanak saudara jauh yang sebelumnya mungkin sudah cukup lama putus hubungan. Namun karena batasan komunikasi dengan traffic yang begitu tinggi sehingga aksesnya jadi lemot hal ini selalu dijadikan sebagai kendala utama. Namun sekarang tidak lagi karena nyatanya sambut lebaran ini nantinya pelayanan yang diberikan oleh telkomsel akan jauh lebih optimal dibandingkan dengan biasanya.

Apalagi lonjakan traffic layanan data sudah mulai terlihat antara 21 hingga 60 persen di awal bulan puasa, tak menutup kemungkinan jika kedepannya akan semakin tinggi dan puncaknya ada di moment lebaran tersebut. Apalagi perilaku komunikasi dari masyarakat akan penggunaan data yang juga cukup tinggi. Akses internet saat bulan Ramadhan ini sendiri misalnya yang didominasi dengan pencarian informasi mengenai ibadah, hal-hal yang sifatnya adalah agama, kemudian juga informasi mengenai diskon belanja sampai dengan resep makanan.

Telkomsel sudah mulai membangun sampai dengan puluhan ribu BTS 4G yang tersebar di seluruh pulau. Untuk kapasitas gatewaynya sendiri juga sudah mulai ditingkatkan sebesar 15 persen dari sebelumnya sampai dengan 4.700 Gbps. Begitu juga dengan penambahan kapasitas IT untuk layanan sampai dengan kapasitas pulsa yang disediakan juga semakin meningkat. Hanya tentunya tak sebatas pada layanan yang berbasis internet ini saja. Melainkan telkomsel sendiri juga tetap setia memberikan layanan terbaik bagi pengguna akses komunikasi manual seperti telepon maupun SMS. Setidaknya jumlah yang sudah disiapkan adalah 3,6 miliar erlang perhari untuk fasilitas voice, sedangkan untuk SMS sendiri telah disiapkan sampai dengan 2,48 miliar erlang. Sehingga untuk konsumen setia pengguna provider telkomsel tidak perlu takut untuk melakukan komunikasi pada saat lebaran nantinya, karena akses jaringan lancar, begitu juga dengan banyaknya tawaran produk menarik dengan biaya yang murah telah disediakan.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield