Tanda-tanda WhatsApp dan Facebook Messenger Akan Segera Disatukan

Tanda-tanda WhatsApp dan Facebook Messenger Akan Segera Disatukan

Apabila Anda membuka WhatsApp dan Instagram maka halaman pembuka yang akan Anda liat adalah from Facebook. Hal tersebut tentu saja karena Instagram dan juga WhatsApp sudah menjadi milik perusahaan ternama milik dari Mark Zuckerberg. Bahkan juga rumor yang beredar bahwa ketiga aplikasi yang sering digunakan oleh masyarakat di berbagai belahan dunia tersebut akan segera disatukan atau di integrasi. Instagram, WhatsApp, dan Facebook akan disatukan yang sudah menunjukkan beberapa tanda.

Penyatuan itu sendiri misalnya dapat dilihat dari beberapa fungsi WhatsApp yang bisa langsung diproses dari aplikasi Messenger yang digunakan pada Facebook. Hal tersebut ditemukan pada kode yang ada dan ditemukan di situs WABetainfo yang merupakan situs yang sering untuk membagikan fitur terbaru dari WhatsApp. Sehingga impian untuk menyatukan aplikasi yang sering digunakan oleh masyarakat di bawah Facebook akan dapat menjadi kenyataan dengan segera. Laporan dari WABetainfo tersebut menyebutkan bahwa ada sejumlah fitur WhatsApp yang sudah tercantum dalam file aplikasi yang ada di Messenger. Sehingga apabila Anda melihat kode WhatsApp maka akan dapat muncul di database Messenger. Adapun untuk tanda-tanda tersebut mempunyai pengertian seperti berikut ini:

  1. Facebook tidak bisa melihat pesan WhatsApp

Masalah keamanan merupakan hal yang sangat krusial dari berbagai aplikasi yang digunakan, terutama yang sudah diakses dan digunakan oleh banyak masyarakat seperti WhatsApp. Dengan track record Facebook yang bermasalah bahkan juga telah dibawa ke sidang senat di Amerika Serikat, tentu saja masyarakat akan sangat khawatir apabila ada penyatuan WhatsApp dan Facebook. Terutama juga untuk sistem keamanan WhatsApp juga masih diragukan karena mempunyai keamanan yang minimal dan mudah untuk dibobol. Akan tetapi tanda-tanda penyatuan tersebut tidak kemudian membuat Facebook dapat untuk melihat pesan yang Anda kirimkan dan terima lebih WhatsApp. Hal tersebut karena WhatsApp mempunyai end to end encrypted sehingga akan membuat pesan WhatsApp lebih aman dan tidak bisa untuk diakses dari Facebook.

2. Mengunggah database ke server Facebook

Hal selanjutnya yang menjadi pertanyaan apabila nantinya Facebook dan juga WhatsApp akan disatukan adalah apakah nantinya Facebook mengunggah database ke servernya. Hal ini sendiri masih belum diketahui, karena seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa penemuan dari Wabetainfo tersebut hanyalah tanda-tanda dan belum ada konfirmasi selanjutnya. Oleh karena itulah untuk hal ini maka harus menunggu ketentuan layanan dan juga kebijakan privasi yang harus dipelajari lebih lanjut.

3. Menonatifkan hal tersebut

Hal selanjutnya adalah mengenai apakah nantinya pengguna dapat untuk tidak menggunakan hal tersebut. Dimana hal ini juga masih menjadi hal yang belum diketahui karena belum ada banyak informasi yang bisa untuk diakses. Oleh karena itulah menurut wabetainfo nantinya baik Instagram, Facebook, hingga WhatsApp harus memberikan pilihan kepada penggunanya. Apabila Anda tidak ingin mengintegrasikan ketiga aplikasi tersebut maka bisa untuk menolak layanan tersebut.

4. Privasi WhatsApp

Hal terakhir yang menjadi pertanyaan mengenai tanda-tanda penyatuan WhatsApp dan Facebook adalah apakah nantinya akan dapat untuk mempengaruhi masalah privasi aplikasi WhatsApp. Dimana hal utamanya dari aplikasi ini adalah pesan privasi yang dipunyai, dimana WhatsApp mempunyai end to end encrypted sehingga hal tersebut akan membantu kenyamanan dan juga privasi pengguna ketika mengirimkan pesan dan menggunakan WhatsApp pada umumnya. Oleh karena itulah diharapkan walaupun akan diintegrasikan, WhatsApp tetap akan dapat memberikan privasi yang dibutuhkan penggunanya.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield