Satu Akun WhatsApp Bakal Nyambung ke 4 Perangkat Tanpa Internet?

Satu Akun WhatsApp Bakal Nyambung ke 4 Perangkat Tanpa Internet?

Ada begitu banyak layanan perpesanan yang hadir saat ini, dapat dimanfaatkan untuk menunjang kemudahan berkomunikasi. Mengingat beberapa waktu belakangan lebih banyak diantara kegiatan komunikasi yang dilakukan secara online, dalam bentuk chattingan, panggilan suara sampai dengan panggilan video. Seperti diantaranya adalah WhatsApp yang memang menawarkan semua fitur komunikasi tersebut. Bahkan jumlah pengguna dari layanan komunikasi ini semakin lama semakin banyak, menjadikan WhatsApp sebagai salah satu aplikasi komunikasi yang paling banyak dipakai oleh masyarakat saat ini, tak hanya di Indonesia saja, melainkan seluruh dunia. Terlihat dari jumlah unduhannya yang begitu banyak.

Bahkan tak tanggung-tanggung untuk tetap eksis sebagai salah satu media komunikasi yang banyak dipakai saat ini, maka inovasi juga terus dilakukan. Diantaranya adalah dengan menyematkan beberapa fitur baru. Bahkan baru-baru ini dikabarkan bahwa WhatsApp tersebut memungkinkan untuk membuat satu akun terhubung ke beberapa perangkat sekaligus. Ada serangkaian kode pada aplikasi WhatsApp Beta versi 2.20.196.8, mengindikasikan bahwa ia tengah mempersiapkan fitur baru yang bernama Linked Devices.

Nantinya jumlah perangkat yang akan terhubung sekaligus mencapai 4 perangkat. Baik itu yang ada pada smartphone, tablet sampai dengan PC. Bahkan dalam tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo, tampak bahwa ada opsi Linked Device, guna menghubungkan antara satu akun dengan perangkat yang lainnya secara bersamaan. Tentunya dengan kehadiran ftur atau inovasi yang satu ini memungkinkan pengguna lebih mudah jika ingin memakai satu akun yang sama kedalam beberapa perangkat sekaligus. Tanpa harus pindah memindahkan akun tersebut.

Pada bagian bawahnya sendiri juga terdapat opsi Multi-Device Beta, nantinya fitur yang satu ini dapat menghubungkan satu aplikasi WhatsApp ke perangkat lain tanpa memerlukan sambungan internet. Masih belum diketahui bagaimana cara WhatsApp dapat mensinkronkan pesan tersebut antar pesan tanpa adanya koneksi internet. Selama ini pengguna WhatsApp tersebut memang dapat memakai satu akun pada dua perangkat sekaligus, yaitu smartphone dan juga web. Hanya saja dalam menggunakan WhatsApp versi web maka PC harus terhubung dengan ponsel dan juga tersambung ke internet terlebih dahulu.

Jadi nantinya dengan kehadiran inovasi tersebut akan mempermudah terhubung ke beberapa perangkat berbeda. Diantaranya adalah desktop, laptop sampai dengan ponsel tanpa perlu koneksi internet tiap kali bergonta-ganti perangkat tersebut. Namun fitur yang satu ini masih dalam tahap pengembangan, baik itu pada sistem operasi iOS maupun Android. Sehingga belum diketahui kapan nantinya WhatsApp akan meluncurkan fitur tersebut ke public, mungkin di akhir tahun ini baru akan diuji coba di beberapa pengguna. Sampai nantinya baru resmi diluncurkan ke publik.

Dengan adanya pengembangan yang senantiasa dilakukan oleh WhatsApp tidak bisa dipungkiri jika seandainya lebih banyak penggunanya. Dari waktu ke waktu jumlah unduhan aplikasi tersebut nyatanya juga senantiasa meningkat. Apalagi WhatsApp ini mengcover kebutuhan akan sarana komunikasi secara lengkap. Mulai diantaranya adalah chattingan, grup, kemudian juga panggilan suara sampai dengan bentuk panggilan video.

Bahkan untuk menunjang kebutuhan belajar secara daring sejak merebaknya virus Corona beberapa waktu belakangan ini. WhatsApp juga masih dimanfaatkan oleh beberapa kalangan dalam belajar secara daring, membuat grup untuk belajar ataupun saling berbagi material pembelajaran. Tak heran jika seandainya ingin tetap menjaga pengguna agar tetap setia memakainya, maka WhatsApp juga senantiasa mengeluarkan inovasi-inovasi terbarunya.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield