Gandeng GoPay dan Dana, Samsung hadirkan Samsung Pay

Gandeng GoPay dan Dana, Samsung hadirkan Samsung Pay

Seperti yang diketahui bahwa brand asal Korea Selatan yaitu Samsung menjadi salah satu merk yang laris manis di pasaran, termasuk diantaranya adalah di Indonesia sendiri yang semakin kesini ada semakin banyak penggunanya. Perusahaan yang satu ini juga senantiasa berkembang dengan menghadirkan beragam jenis fitur baru, sehingga nantinya memberikan kemudahan bagi konsumennya di dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Termasuk diantaranya adalah dalam hal pembayaran mungkin pengguna Samsung juga sudah tidak begitu asing dengan istilah Samsung Pay bukan.

Ini adalah sebuah layanan yang ditawarkan untuk membuat Anda menjadi jauh lebih praktis di dalam berbelanja, karena memang nantinya tinggal menggunakan swipe dan juga pay saja. Sehingga konsumen juga jauh lebih mudah dan aman dalam melakukan beragam jenis transaksi. Hanya saja mungkin kerjasama dengan toko-toko atau perusahaan yang ada di Indonesia kurang, sehingga kemudian jarang sekali yang menggunakan layanan tersebut.

Namun belakangan ini Samsung menjalin hubungan kerjasama dengan beberapa perusahaan lokal di Indonesia untuk menunjang beragam jenis kemudahan tersebut. Dimana ia menjalin kerjasama dengan DANA dan juga perusahaan Gojek yaitu GoPay sebagai layanan dompet digital yang memang banyak digunakan oleh masyarakat dalam negeri, sehingga nantinya transaksi masyarakat juga akan semakin dipermudah. Layanan yang satu ini memang ditujukan untuk mempermudah akses untuk pelanggan yang memanfaatkan uang elektronik dalam setiap transaksinya selama ini.

Apalagi juga diketahui bahwa setidaknya 57 persen dari pengguna smartphone yang ada di Indonesia yaitu mereka yang memiliki aplikasi dari uang elektronik ini. bahkan 89 persen diantaranya adalah yang memakai dan menggunakan uang elektroniknya secara langsung dalam keseharian. Jadi dengan adanya layanan semacam ini sudah pasti akan membuat kehidupan Anda, khususnya adalah dalam hal bertransaksi nantinya semakin mudah.

Khusus untuk smartphone keluaran dari Samsung yang sudah dibekali dengan Samsung Pay adalah dengan OS.9. jadi nantinya Anda harus upgrade terlebih dahulu sistem operasi untuk bisa mengunduh layanan Samsung Pay tersebut. Sedangkan untuk semua smartphone keluaran Samsung di tahun 2019 ini secara otomatis semuanya telah memiliki aplikasi Samsung Pay tersebut. Lalu bagaimana cara untuk menggunakannya sendiri. berikut ini yang dapat Anda lakukan, yaitu:

  1. Download dan juga install aplikasi Samsung Pay, aplikasi yang satu ini sudah tersedia di Playstore, sehingga langsung saja cari kemudian download dan install secara otomatis di ponsel, daftarkan diri Anda.
  2. Setelah berhasil di dalam mengunduh dan menginstallnya, maka hanya perlu menggeser atau swipe ke bagian atas. Sehingga nantinya Anda akan dibawa masuk ke menu dompet digital tersebut. Bahkan hal ini akan dilakukan secara otomatis meskipun ponsel dalam keadaan terkunci.
  3. Anda tidak perlu lagi mengunduh aplikasi DANA maupun GoPay, karena semuanya bisa langsung diakses dengan menggunakan Samsung Pay tersebut jika seandainya Anda sudah memilikinya.

Selain kemudahan pastinya juga ada banyak sekali keuntungan-keuntungan lain yang bisa Anda rasakan dengan hadirnya fitur atau aplikasi semacam ini, salah satu diantaranya adalah setiap transaksi pembayaran yang Anda lakukan lewat aplikasi tersebut tidak akan dikenai dengan biaya tambahan alias gratis. Sangat menguntungkan bukan, sehingga tunggu apalagi, bagi Anda yang memakai smartphone keluaran dari brand asal Korea Selatan ini buruan untuk mendownload aplikasinya dan dimanfaatkan. Khusus untuk smartphone Samsung keluaran terbaru secara otomatis sudah ada.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield