Saat Ini Konten Story dari Facebook Bisa Terhubung ke Instagram

Saat Ini Konten Story dari Facebook Bisa Terhubung ke Instagram

Facebook memang dikenal sebagai media sosial yang paling banyak jumlah penggunanya di dunia, mulai dari kalangan anak muda sampai dengan orang tua. Banyak diantaranya yang mengandalkan media sosial yang satu ini untuk menjalin pertemanan dan juga berbagi informasi. Sehingga tidak heran juga jika seandainya semakin kesini fiture yang ada di dalam jejaring sosial tersebut juga kian diperbaharui. Sehingga semakin lama semakin banyak fiture-fiture terbaru yang disisipkan ke dalamnya.

Jika dulunya mereka hanya memiliki fiture yang ditujukan untuk kebutuhan posting saja, baik itu dalam bentuk tulisan, gambar maupun video. Maka seiring dengan perkembangannya sendiri maka Facebook juga tidak mau kalah dengan menawarkan fiture stories, dimana nantinya Anda bisa membuat stories yang akan hilang dalam jangka waktu 24 jam. Tak hanya di Facebook saja, media sosial yang lainnya yaitu Instagram nyatanya juga menawarkan fiture yang satu ini untuk mempermudah di dalam berbagi.

Hanya saja meskipun kedua media sosial tersebut sebenarnya berada dalam induk yang sama, namun kenyataannya belum terhubung secara sempurna. Namun belakangan ini kedua platform tersebut menawarkan keberadaan fiture baru, yaitu cross-platform sharing, dimana fiture yang satu ini nantinya memungkinkan pengguna di dalam mengunggah konten yang sama, namun dalam 2 platform yang berbeda, seperti diantaranya adalah dapat diunggah ke Facebook maupun juga Instagram.

Sehingga nantinya jika Anda mengunggah postingan atau stories tersebut ke Instagram, maka nantinya Anda secara langsung juga dapat memilih untuk ikut serta mengunggahnya ke Facebook ataukah tidak, sehingga akan jauh lebih praktis, karena memang Anda tidak perlu lagi mengunggah 1 postingan ke 2 media sosial yang berbeda, melainkan cukup satu dan mengandalkan keberadaan fiture ini. Bahkan tampaknya fiture yang satu ini juga akan dihadirkan kepada pengguna Facebook untuk mempermudah Anda di dalam berbagi stories. Hal ini diperkuat dengan postingan dari programmer yaitu Jane Manchun Wong.

Bahkan juru bicara Facebook juga membenarkan akan hal ini, ia mengatakan bahwa dengan hadirnya fungsi atau fiture tersebut nantinya akan mengoptimalkan kemudahan bagi pengguna jejaring sosial tersebut. Karena nantinya masyarakat juga bisa lebih fokus berkreasi dalam membuat konten yang menarik, tanpa buang-buang waktu karena harus membagikannya ke 2 media sosial, melainkan cukup dengan satu platform saja dengan mengandalkan satu fiture ini tentunya sudah jadi. Bahkan untuk uji internal sudah dilakukan dan siap melakukan pengujian ke public.

Bahkan pihak Facebook ini sendiri juga mengatakan bahwa mereka akan terus berkreasi di dalam mengembangkan fiture-fiture yang lainnya secara maksimal. Apalagi mereka telah mengintegrasi beberapa media sosial yang lainnya juga, seperti diantaranya adalah Instagram dan juga WhatsApp yang memang menjadi jejaring sosial paling populer saat ini. Keberadaan fiture-fiture terbaru pastinya akan semakin memberikan kemudahan bagi penggunanya bukan.

Sementara itu, sebenarnya Facebook sendiri sudah mulai memberlakukan keberadaan dari fiture Facebook Stories ini adalah sejak tahun 2017, sehingga pengguna juga tidak akan kalah dengan fiture dari Instagram stories, hanya saja dalam perkembangannya sendiri juga senantiasa mengalami perubahan dan semakin diperbaharui. Termasuk tersedianya bermacam filter yang sangat menarik, apalagi dengan mengandalkan teknologi Augmented Reality, dimana teknologi tersebut juga sudah tersemat di dalam Instagram jauh-jauh hari sebelumnya sekarang sudah ada di facebook juga.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield