Ponsel Lipat Galaxy Z Flip dan Spesifikasinya

Ponsel Lipat Galaxy Z Flip dan Spesifikasinya

Samsung memang menjadi salah satu vendor teknologi yang begitu inovatif, tidak pernah bosan dalam mengeluarkan produk-produk smartphone terbarunya ke pasaran. Sehingga konsumen setianya sendiri juga senantiasa menunggu varian terbaru dari smartphone besutan brand asal Korea Selatan ini. seperti beberapa waktu belakangan yang mengeluarkan produk Galaxy Z Flip. Ini adalah seri ponsel layar lipat kedua yang dirilis oleh Samsung dan nantinya akan ditujukan untuk segmen high end atau kelas atas.

Produk yang satu ini tentunya banyak membuat penasaran konsumen-konsumennya bukan, apalagi Samsung sendiri memang tidak pernah gagal di dalam menawarkan beragam keunggulan dari smartphone buatannya. Apalagi untuk seri yang mungkin terkesan lain daripada yang lainnya ini. karena lebih fleksibel bisa ditekut-tekut. Dengan fiture yang pastinya tak kalah canggih dibandingkan dengan seri Galaxy Fold yang hadir lebih dulu ke pasaran beberapa waktu lalu.

Berikut ini diantara spesifikasi dari Samsung Galaxy Z Flip ini yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Dimensi, dari segi dimensi luarnya sendiri tergolong cukup le ar, saat ditekuk atau dilipat maka smartphone yang satu ini memiliki ukuran 87,4 x 73,6 x 17,3. Namun ketika dibuka maka dimensinya akan menjadi jauh lebih lebar, yaitu sekitar 167,9 x 73,6 x 7,2, jadi akan memberikan keleluasaan di dalam menggunakannya untuk game, maupun yang memiliki hobby menonton film ataupun streaming Youtube. Dari segi bobot yang disematkan pada ponsel ini sendiri adalah sebesar 183 gram, tergolong cukup ringan untuk ukuran ponsel flip.
  2. Layar, pada bagian layarnya mengusung Infinity Flex dan juga Thin Glass yang dapat ditekuk, sehingga tidak akan mudah rusak, meskipun sering dibuka tutup. Selain itu dengan layar tersebut juga membuat smartphone ini terlihat jauh lebih mewah atau premium. Panel yang disematkan pada layarnya adalah jenis Dynamic AMOLED dengan ukuran sebesar 6,7 inchi dan juga sudah memiliki resolusi Full HD. Ia juga dapat digunakan dengan posisi dibuka sebesar 90 derajat. Ketika ditekuk maka ponsel yang satu ini akan terbagi dalam dua layar dengan ukuran 4 inchi, sehingga nantinya mempermudah pengguna di dalam melihat gambar, video maupun konten-konten yang lainnya dan juga ada kemudahan di dalam mengontrol layar di bagian bawahnya.
  3. Dapur pacu, sedangkan jika dilihat dari segi jeroan ponsel yang satu ini telah dibekali dengan processor Octa Core 64 bit dan dapat dipakai sampai kecepatan 2,95 GHz. RAM yang disisipkan pada ponsel ini sendiri adalah berukuran 8GB, sehingga memungkinkan kinerjanya nanti juga akan semakin lancar atau cepat. Bahkan untuk menunjang kebutuhan multitasking sekalipun.
  4. Kamera, dari sektor kamera tentunya tak kalah unggul, karena pada bagian kamera selfie yang ada di punch hole dibekali dengan resiko sebesar 10 MP, tersedia juga dua kamera yang terpasang pada bagian luar kamera utama tersebut, kamera utama ini memiliki resolusi sebesar 12 MP dengan bukaan 1,8 dan juga satu lagi kamera Ultra Wide dengan resolusi sebesar 12 MP.
  5. Baterai, dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3.300 mAH sehingga memungkinkannya dapat dipakai untuk jangka waktu cukup lama, tanpa perlu sering-sering mencharger. Smartphone ini nyatanya juga telah dilengkapi dengan fasilitas fast charging hingga 15W, port USB Type C, NFC dan juga stereo.

Harganya dibandrol sekitar 1.380 USD. Tertarik untuk memilikinya?

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield