Pengguna Spotify Bisa Ajak 5 Orang Teman untuk Dengarkan Musik Bersama

Pengguna Spotify Bisa Ajak 5 Orang Teman untuk Dengarkan Musik Bersama

Spotify menjadi salah satu aplikasi mendengarkan musik yang diminati oleh anak muda saat ini. karena memang pilihan musik yang ditawarkan begitu banyak, ditambah lagi aksesnya sendiri gratis. Sehingga sudah tidak zaman lagi untuk download dan menyimpan lagu di smartphone karena justru semakin membebani ponsel, memakan banyak ruang yang ada di dalamnya. Bahkan semakin kesini jika dilihat fitur-fitur yang ditawarkan oleh Spotify ini terbilang semakin banyak dan senantiasa diperbaharui, sehingga nantinya penggunanya sendiri tak akan bosan dengan adanya inovasi tersebut.

Termasuk beberapa waktu belakangan ini Spotify juga mengeluarkan fitur baru yang diberi nama ‘Group Session’. Fitur yang satu ini ditujukan hanya bagi pengguna premium saja atau yang sudah berlangganan. Dimana nantinya mereka bisa menikmati fasilitas streaming secara bersamaan langsung dengan beberapa orang sekaligus. Tak hanya 2 atau 3 orang saja, melainkan sampai dengan 5 orang sekaligus. Sehingga nantinya bisa mengajak teman maupun juga keluarga mendengarkan musik bersama di aplikasi tersebut.

Jadi meskipun terpisah jarak, maka teman-teman maupun keluarga bisa ikut mendengarkan apa yang sedang kamu dengarkan dengan fitur baru tersebut. Guna bisa menikmati fitur Group Session tersebut maka sebelumnya Anda sudah harus menjadi member premium terlebih dahulu. Setelah itu nantinya bisa menikmati layanan listening party, caranya hanya perlu mengirimkan tautan shareable ke beberapa orang yang ingin diundang, maksimal jumlahnya ada 5 orang.

Namun harus dicatat, bahkan orang yang diundang dalam layanan tersebut hendaknya juga sudah tergabung di dalam akun premium Spotify, karena bagi yang belum berlangganan premium tidak akan bisa menikmati fitur tersebut. Hanya saja untuk fitur Group Session tersebut statusnya masih beta. Nantinya Anda juga dapat melakukan beberapa tindakan ketika tengah mendengarkan musik maupun podcast disana, seperti diantaranya adalah dengan melakukan skip, play, pause sampai dengan memilih lagu yang nantinya akan diputar ke playlist.

Guna menggelar Group Session tersebut maka Anda dapat memilih opsi “Connect” yang letaknya ada di bagian bawah sudut kiri pada tampilan aplikasi tersebut. Sehingga nantinya akan langsung muncul tautan yang dapat dibagikan ke orang lain yang sudah diundang. Nantinya shareable link tersebut dapat dibagikan ke orang lain lewat aplikasi perpesanan maupun juga media sosial. Hanya saja satu kelemahan dari fitur baru Spotify tersebut, yaitu belum menyediakan fitur chatting.

Sehingga jika seandainya ingin mengobrol dengan orang-orang yang juga mendengarkan lagu tersebut tidak dapat dilakukan di aplikasi ini. melainkan harus dengan mengandalkan aplikasi yang lainnya. Keberadaan layanan baru semacam ini memang disambut secara baik oleh masyarakat, apalagi di tengah kondisi pandemi virus Corona seperti sekarang ini yang mengharuskan untuk saling jaga jarak. Kebiasaan-kebiasaan bersama teman seperti nongkrong sambil mendengarkan lagu di kafe atau sejenisnya memang tidak bisa bebas dilakukan.

Grop Session tersebut memungkinkan Anda untuk tetap bisa mendengarkan musik bersama-sama dengan teman atau keluarga yang terpisah jarak. Sensasinya tentu akan berbeda, namun moment kebersamaan semacam inilah yang mungkin begitu sulit untuk didapatkan saat ini. Namun kembali lagi sebelum nantinya menggunakan layanan mendengarkan musim bersama dari Spotify tersebut, hendaknya setiap anggota sudah tergabung sebagai member premium Spotify, karena ia tidak dapat dinikmati oleh pelanggan gratisan atau tidak berbayar. Bisa langsung dicoba sekarang juga.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield