Pengguna Google Assistant Tembus 500 Juta

Pengguna Google Assistant Tembus 500 Juta

Google pada dasarnya memang sebuah perusahaan yang dulunya berangkat sebagai mesin pencarian di dunia maya atau internet. Semakin kesini semakin banyak diantara layanan yang ditawarkannya. Bahkan sudah mengakuisis beberapa perusahaan besar, dengan layanan yang diberikan kepada pelanggannya juga kian beragam, tentunya akan semakin mempermudah penggunanya sendiri bukan. Beberapa waktu lalu perusahaan ini juga ikut atau turut serta di dalam meramaikan ajang Costumer Electronics Show 2020 atau yang dikenal sebagai CES.

Di ajang tersebut mereka juga mengumumkan bahwa saat ini sudah ada lebih dari 500 juta pengguna yang ada di seluruh dunia telah menggunakan atau memanfaatkan layanan dari Google Assistant, tentunya di dalam berbagai macam perangkat yang mereka miliki, mulai diantaranya adalah smartphone, mobil sampai dengan televisi. Bahkan sebenarnya Google Assistant ini sendiri sudah kompatibel dapat digunakan di lebih dari 1 miliar perangkat, sehingga akan semakin mempermudah masyarakat yang ingin menggunakannya.

Hanya saja memang untuk dominasi dari pemakaian Google Assistant ini sendiri sebagian banyak masih di perangkat speaker pintar yang ada di negara Amerika Serikat. Kedepannya bahkan pihak Google sendiri telah menjanjikan akan semakin menambah fiture-fiture yang ditawarkan oleh Google Assistant ini. Sehingga nantinya apapun bisa dilakukan dengan sangat mudah hanya dengan mengandalkan instruksi suara manusia.

Dalam pemakaiannya sendiri sebenarnya ada banyak sekali diantara manfaat yang ditawarkan oleh Google Assistant ini yang hendaknya harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Memperoleh informasi, manfaat utama dan yang paling menonjol dari Google Assistant ini adalah digunakan untuk memperoleh informasi, nantinya ketika pengguna bertanya maka Google akan secara langsung memberikan jawaban. Misalnya adalah dengan menerjemahkan dari satu bahasa ke bahasa yang lainnya.
  2. Mengelola agenda, Google Assistant ini sendiri juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengatur jam maupun kalender Anda. Sehingga nantinya mereka akan memberikan alarm atau pengingat kepada Anda secara mudah, apa yang harus dikerjakan, cocok sekali untuk orang-orang yang sibuk.
  3. Menawarkan layanan hiburan, faktanya sendiri memang bukan sekedar informasi yang ditawarkan oleh Google Assistant ini sendiri, melainkan juga mereka memberikan tawaran hiburan, apalagi ia juga sudah bekerjasama dengan banyak aplikasi yang lainnya, termasuk diantaranya adalah Youtube, bahkan jika seandainya Anda ingin di putarkan musik juga bisa.
  4. Memberikan petunjuk, dalam kondisi yang darurat, maka nantinya asisten Google ini juga bisa digunakan untuk mencari petunjuk, entah itu alamat, kemudian juga arah hotel terdekat, pesan makanan dan masih banyak lagi diantaranya petunjuk-petunjuk yang bisa Anda dapatkan hanya dengan mengandalkan Google Assistant ini.
  5. Dapat dipakai untuk menemukan foto, ada setidaknya foto-foto lama yang nantinya tetap bisa Anda temukan dengan mengandalkan Google Assistant ini, bahkan di tengah timbunan dari foto beberapa tahun terakhir yang sudah pernah Anda ambil, maka tetap bisa dicari.

Terbukti ada banyak sekali manfaat yang ditawarkan oleh Google Assistant ini bukan, bahkan belakangan ini manfaat yang ditawarkan semakin banyak, apalagi dengan kompatibelnya perangkat tersebut terhadap perangkat elektronik yang lainnya. Untuk itu tidak ada salahnya untuk menggunakannya. Kehidupan Anda tentunya akan semakin dipermudah dengan keberadaan dari asisten digital, meskipun hanya dengan berbekal semua smartphone saja. Beberapa tahun kedepan mungkin sudah banyak diantaranya yang mengandalkan layanan semacam ini untuk kehidupan sehari-hari.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield