PDAM Indonesia Bisa Bayar di KlikAll

Update dan fitur KlikAll

PDAM Indonesia Bisa Bayar di KlikAll

Air termasuk sebagai salah satu komponen penunjang kehidupan manusia, sehingga menjadi kebutuhan penting yang harus selalu terpenuhi. Bahkan tidak hanya digunakan untuk sekedar minum saja, melainkan lebih dari itu, diantaranya air ini juga dipakai dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari untuk mencuci sampai dengan mandi. Hanya saja terkadang sekedar mengandalkan air tanah saja tidak mencukupi kebutuhan tersebut, apalagi di musim kemarau sumber air tanah secara otomatis juga akan mengering.

Itulah mengapa banyak diantara masyarakat yang kemudian lebih memilih untuk berlangganan air dari PDAM. Karena memang sangat jelas jika seandainya PDAM ini sendiri menjamin ketersediaan air bersih yang mencukupi untuk keluarga di rumah. Hanya saja untuk berlangganan air dari PDAM ini sendiri juga tidak dapat dikatakan gratis, karena ada tarif yang dikenakan untuk setiap pelanggan, tentunya dari segi nilainya juga berbeda-beda, menyesuaikan dengan jumlah pemakaian air tersebut, semakin banyak yang harus dikeluarkan setiap bulannya, maka akan semakin mahal biaya yang dibayarkan.

Jika dulu pembayaran tagihan PDAM ini sendiri hanya bisa langsung dilakukan ke kantor cabangnya atau dengan datang secara langsung ke tempat, maka sekarang ini Anda juga bisa menikmati fasilitas pembayaran lebih mudah online, yaitu lewat Aplikasi KlikAll. Pembelajaran disini dapat dilakukan secara mudah, berikut ini diantaranya yang bisa Anda coba, yaitu:

  1. Download aplikasi KlikAll terlebih dahulu, setidaknya untuk mempermudah berbagai macam transaksi maka Anda bisa menggunakan aplikasinya, bukan hanya melalui situs saja, KlikAll ini dapat Anda download secara lebih mudah yaitu lewat Playstore untuk pengguna Android, sedangkan bagi Anda yang menggunakan iOS nantinya bisa download lewat Apple Store, setelah itu bisa langsung di Install ke ponsel Anda.
  2. Daftarkan diri atau login terlebih dahulu, mudah untuk menikmati semua layanan yang ditawarkan, yaitu cukup dengan mendaftarkan diri Anda terlebih dahulu ke aplikasi yang satu ini. bahkan nantinya juga dapat melakukan top up saldo, dimana dengan adanya saldo di dalam dompet KlilkAll ini maka akan membuat transaksi menjadi jauh lebih mudah, karena Anda tak perlu datang ke ATM untuk melakukan transfer lagi, sudah ada persiapan dana yang diisikan, jangan khawatir karena uang yang di top up kesini aman. Tidak akan dikenai dengan potongan biaya apapun.
  3. Pilih menu PDAM, untuk pembayaran tagihan air dari PDAM sendiri maka sebelumnya Anda dapat memilih menu PDAM yang tersedia di bagian menu luar dari perusahaan tersebut. Setelah itu akan masuk ke akun PDAM Anda yaitu dengan memilih nama perusahaan yang mengeluarkannya dan juga memasukkan nomor pelanggan. Sebelumnya lakukan pengecekan terlebih dahulu biaya tarif tagihan PDAM anda pada bulan tersebut.
  4. Lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah tagihan yang dikenakan, pembayaran akan dilakukan secara otomatis jika seandainya Anda memiliki saldo di dalam akun KlikAll tersebut, namun jika seandainya tidak, maka mau tidak mau Anda hendaknya Anda harus melakukan transfer terlebih dahulu dari ATM atau lewat mobile banking.

Sangat mudah dan pastinya juga membantu Anda untuk menghemat biaya transportasi dan juga waktu sangat cocok bagi Anda kalangan yang memang super sibuk, sehingga bahkan untuk kegiatan semacam ini tidak sempat dilakukan, dibandingkan dengan harus menunggak pembayaran dan terkena denda, sebaiknya bayar secara online saja lewat aplikasi dari KlikAll tersebut.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield